Thu. Nov 26th, 2020

WARTAKADIN

Kabupaten Bekasi

Mijen Semarang Diramaikan Komunitas Gowes

2 min read

Kecamatan Mijen Kota Semarang akhir-akhir ini semakin ramai oleh komunitas Gowes tidak hanya dari warga setempat juga datang jauh dari wilayah lain di kota Semarang ini.

Mengapa, Mijen yang dipilih oleh komunitas Gowes disampaikan oleh Agung Prayitno, mengatakan bahwa wilayah kecamatan Mijen saat ini mulai tumbuh dan berkembang di sektor perumahan, wisata, UMKM yang didukung infrastruktur jalan yang sudah bagus (beraspal). Hal ini sangat memudahkan komunitas Gowes melakukan aktivitasnya keliling kampung ke kampung untuk melatih tubuh selalu bugar dan sehat. Antisipatif dampak Pandemi Covid 19 yang secara psycologis meningkatkan imun selain menambah persaudaraan.

Mijen yang meliputi 14 kelurahan dari 16 kecamatan di kota Semarang ini dilihat sangat strategis untuk mengembangkan usaha dan bisnis perumahan. Agung Prayitno yang mantan anggota DPRD Kota Semarang dari Partai Demokrat ini berkomentar masih menyayangkan potensi yang begitu besar akan tetapi belum tergarap secara maksimal dan masih kurang adanya dukungan dari Pemerintah Kota Semarang. Khususnya bagi calon walikota yang akan jadi nanti, berharap wilayah Mijen untuk menjadi prioritas program pembangunan dan pengembangan wisatanya. Karena hampir di tiap kelurahan di kecamatan Mijen ini ada potensi wisatanya. Misalnya di Kelurahan Wonolopo ada Embung dan Kampung Jamu. Ngadirgo ada Cafe Blirik yang berdiri di pinggir persawahan. Mesjid Kapal, Kuliner Soto Sawah (Sowah), Agro Wisata Purwosari, Kampung Anyaman, Tematik dan lainnya.

“Potensi inilah yang mengangkat Kecamatan Mijen dikenal luas oleh masyarakat khususnya Komunitas Gowes yang bersepeda sambil menikmati keindahan alam dan beristirahat menikmati makanan ringan,” tutur Agung kepada wartakadin.com yang ditemui saat istirahat Gowes dengan komunitasnya di warung pojok wilayah Kelurahan Ngadirgo Kecamatan Mijen.

Dan komunitas Gowes ini setiap hari melakukan aktivitasnya yang terlihat dari phisik dan raut wajahnya, mereka bergembira dan semangat yang terkesan dalam kesehariannya tidak mengalami kendala dalam pemenuhan kebutuhan hidup sehari harinya. Semboyan mereka, Gowes, Sehat dan Semangat. Route di wilayah Mijen di BSB, Danau, mesjid kapal, kopi Blirik, mbung wonolopo, kuliner Soto Sawah (Sowah) dan Agro wisata Purwosari. Group Gowes diantaranya ada : 1. GSM, Gank Sepuh Mijen 2. MGC, Mijen Gowes Comunite 3. Komsatun, Komunitas Sepeda Santun, dll.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *