Sun. Oct 25th, 2020

WARTAKADIN

Kabupaten Bekasi

Mudik Gratis 2019 Bersama Kadin Surabaya

1 min read
foto : https://www.instagram.com/political_entrepeneur/

Bertempat di kantor Perum Perhutani Unit 2 Jawa Timur, Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Surabaya, memberangkatkan 21 bus mudik gratis Lebaran 2019.  Ada sebanyak 991 peserta mudik dengan kota tujuan antara lain Jember, Kediri, Tulungagung, Nganjuk, Madiun, Ponorogo, Bojonegoro, dan Blitar.

Ketua Kadin Surabaya Jamhadi mengapresiasi seluruh peserta mudik bersama Kadin Surabaya yang merupakan pekerja di Surabaya sekaligus Pahlawan Ekonomi Surabaya. Dalam acara tersebut hadir pula pengurus Kadin Surabaya, Wakil Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana, Kasatlantas Polrestabes Surabaya, serta perwakilan Dishub Surabaya dan Dishub Jatim.

Mudik gratis bersama Kadin Surabaya pada 2019 ini merupakan acara yang terakhir bagi Jamhadi pada akhir masa jabatannya sebagai Ketua Kadin Surabaya. Untuk itu, Jamhadi berharap pada kepengurusan Kadin Surabaya periode berikutnya, budaya mudik gratis yang diinisasi Kadin Surabaya sejak 22 tahun lalu tetap dilestarikan.

Direktur Utama PT Tata Bumi Raya ini mengungkapkan,”Selama 10 tahun saya mengabdikan diri di Kadin Surabaya, dan saatnya pamit. Mohon maaf lahir dan batin, semoga selamat sampai tujuan dan berkumpul bersama keluarga di kampong.”

Harapannya, kepengurusan Kadin Surabaya berikutnya bisa meneruskan mudik gratis ini, karena dari tahun ke tahun manfaatnya dirasakan oleh pekerja atau Pahlawan Ekonomi yang telah berjasa menumbuhkan ekonomi di Surabaya dan Jawa Timur pada umumnya.

Mudik gartis ini merupakan kegiatan tahunan, kerja sama antara Kadin Surabaya dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Pemerintah Kota Surabaya, dinas/instansi terkait serta perusahaan yang ada di Surabaya untuk menyelenggarakan angkutan mudik lebaran gratis.

Pada tahun ini adalah pelaksanaan yang ke-22 kali dengan jumlah armada 21 bus pariwisata (AC) mengangkut 991 peserta mudik dengan kota tujuan antara lain Jember, Kediri, Tulungagung, Nganjuk, Madiun, Ponorogo, Bojonegoro, dan Blitar. Bus tersebut merupakan sumbangan dari Dinas Perhubungan (Dishub) Jawa Timur dan Pengusaha di Surabaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *