April 22, 2024

WARTAKADIN

Kabupaten Bekasi

Musker SKI Kota Semarang Bentuk Tim Kerja Per Kecamatan, Untuk Pemenangan Pasangan Anies – Muhaimin Di Pilpres 2024

2 min read

Semarang, wartakadin.com Deklarasi Pasangan Bakal Calon Presiden Anies Baswedan dengan Wakil Presiden Muhaimin Iskandar di Hotel Yamato Surabaya pada 2 September 2023 hingga kini terus bergulir yang mendapatkan dukungan dari arus bawah seperti relawan dalam wadah Sekretariat Kolaborasi Indonesia (SKI) yang berstruktur dari tingkat pusat, provinsi hingga kabupaten dan kota.

Secara resmi, bakal pasangan Anies-Cak Imin didukung oleh Koalisi Perubahan terdiri dari tiga partai di DPR RI atau parlemen. Ketiga partai itu yakni Partai NasDem, PKB, dan PKS.

Di Semarang, DPW SKI Jawa Tengah melakukan kegiatan musyawarah kerja (Musker) tingkat Kota Semarang di Hotel Plaza Jl. Setiabudi Semarang pada Kamis (28/09/2023), diikuti 100 relawan yang mewakili 16 kecamatan yang didukung para Bacaleg Kota Semarang dari Partai Koalisi Perubahan seperti Partai Nasdem, PKB, PKS dan Partai Ummat selain datang juga dari Bacaleg DPR RI, Dr. H. Muh Haris, MSi seorang mantan wakil walikota Salatiga.

Musker SKI Kota Semarang dengan moto “Perubahan bukan berarti menghilangkan yang kemarin, tetapi ada yang harus dilanjutkan, dikoreksi, dihentikan dan ada yang harus dilakukan” ini pada intinya adalah untuk membentuk Tim Kerja terkoordinasi per kecamatan untuk pemenangan Pasangan Anies – Muhaimin dalam Pilpres 2024 di kota Semarang.

Untuk mendapatkan kemenangan di setiap TPS di kota Semarang, Tim Kerja mendapatkan pembekalan dari para narasumber Bacaleg yang hadir, diantaranya, Bacaleg DPR RI Muh Haris, Ketua DPW SKI Jateng Asni Majid, Ketua DPD PKB Semarang Muhammad Maksun, dan DPC Partai Ummat Kota Semarang Nuryanto.

Narasumber Partai Ummat Kota Semarang, Nuryanto memberikan pemahaman perpolitikan di tanah air pada era sekarang, memaparkan bahwa moral politik bangsa Indonesia sudah pada posisi titik terendah. Hal ini dilihat secara realita di lapangan, untuk mendapatkan kursi di dewan sarat dengan transaksional money politik. “Standarisasi untuk duduk di kursi DPRD Kota Semarang diperkirakan harus menyediakan dana Rp 2 Miliar,” ungkapnya.

Upayanya untuk memerangi praktek money politik, kata Nuryanto, yakni melalui silaturahmi, aksi sosial dan pendidikan politik kepada masyarakat untuk memilih calon legislatif yang berkualitas, peduli, amanah dan mengutamakan kepentingan rakyat.

Sementara Muhammad Maksun memberikan spiritisme mengatakan, bahwa dukungan yang bisa dilihat di Kota Semarang sudah mencapai 1 juta. Upayanya untuk memenangkan Anies – Muhaimin, jargonnya dengan mengijo-royokan Jawa Tengah. Karena menurutnya, basis umat Islam yang mayoritas perlu dikuatkan.

Ketua DPW SKI Jateng, Asni Majid menggelorakan untuk berjuang bersama-sama melalui struktural partai dan berkolaborasi dengan unsur yang ada di masyarakat dalam upaya memenangkan Anies – Muhaimin di Pilpres 2024. “Bentuk ketimpangan yang ada sekarang ini harus kita perbaiki dengan adanya koalisi baru untuk menjadi kekuatan yang solid dalam memenangkan Anies – Muhaimin,” tegasnya.

Bacaleg DPR RI, Muh Haris menekankan bahwa penyelenggaraan Musyawarah Kerja SKI Kota Semarang dalam rangka mempersiapkan strategi untuk pemenangan Anies – Muhaimin. “Selain melalui mesin partai yang bergerak, masyarakat juga dilibatkan melalui relawan per kecamatan, desa dan kelurahan dalam mencapai target kemenangan,” imbuhnya.

Muh Haris berharap, dalam musyawarah kerja SKI Kota Semarang ini, mendapatkan team kerja yang solid dan kerja keras di lapangan untuk menarik simpati dan dukungan suara kepada pasangan Anies – Muhaimin. “Adapun tim kerja yang sudah terbentuk di tingkat kecamatan bisa bergerak menggalang kekuatan di tingkat kelurahan hingga RT dan RW di kota Semarang,” pesannya. Sriyanto

About Post Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *