Fri. Oct 23rd, 2020

WARTAKADIN

Kabupaten Bekasi

Naiknya Permintaan Listrik Kawasan Industri Kerek Penjualan Cikarang Listrindo (POWR)

1 min read

PT Cikarang Listrindo Tbk (POWR) mencatatkan kenaikan penjualan bersih sebesar 3,34% dibandingkan periode yang sama tahun lalu (yoy) menjadi US$ 288,02 juta, seperti yang disampaikan Direktur Keuangan PT Cikarang Listrindo Tbk Christanto Pranata.

Kenaikan tersebut didukung oleh pertumbuhan permintaan listrik dari kawasan industri sebesar 4,2% pada semester I-2019. Sementara POWR tahun ini menargetkan pertumbuhan permintaan listrik ke pelanggan di kawasan industri naik 5%. POWR juga mencatat arus kas yang kuat dari aktivitas operasi sebesar US$ 80,1 juta atau meningkat 17,4% yoy.

Dari keterangan tertulisnya, Christanto mengatakan,”Dari segi operasional POWR berhasil mempertahankan kinerja operasional yang handal.Terutama karena faktor ketersediaan sebesar 98,2% dan susut daya dalam jaringan distribusi dan transmisi yang rendah yaitu 0,7%.”

Lebih lanjut disampaikan, hingga semester I-2019 kinerja POWR cukup memuaskan dengan performa keuangan yang sehat dan terus bertumbuh. Dan diharapkan POWR dapat mempertahankan performanya hingga akhir tahun dan terus memberikan nilai terbaik bagi seluruh pemangku kepentingan.

Lembaga pemeringkat global, Standard & Poors (S&P) mengapresiasi kondisi keuangan POWR dengan dinaikkannya peringkat utang PWOR dari sebelumnya BB menjadi BB+. Dengan rating ini menyatakan bahwa POWR berada persis satu peringkat menuju investment grade (peringkat investasi). Rating surat utang POWR ini menempati peringkat terbaik ketiga untuk kategori seluruh perusahaan swasta Indonesia yang dinilai oleh S&P.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *