Wed. Oct 28th, 2020

WARTAKADIN

Kabupaten Bekasi

Napak Tilas Direktur BPR BKK Kendal Ke Panti Asuhan

1 min read

Tidak ada yang menyangka bila Achmad Mundolin S. Sos. MM seorang Direktur BPR BKK Kabupaten Kendal dahulu pernah menjadi anak didik di Panti Asuhan Muhammadiyah desa Penyangkringan Weleri Kabupaten Kendal.

Pengalaman sewaktu di Panti Asuhan yang hari ini (19/3/2020) dikunjungi yang menjadi almamaternya saat belajar di bangku SMA yang juga mondok di Panti Asuhan Muhammadiyah Penyangkringan dalan asuhan ustad Sugiono dan ustad Parman. Banyak ilmu dan kedisiplinan yang diajarkan hingga terbawa menjadi kebiasaan tetap membaca alqur’an pada waktu habis menjalankan sholat maghrib hingga jelang isya’. Selain pelajaran menanak nasi sendiri seperti yang diajarkan Ustad, nasi itu benar-benar matang bila nasi itu dilempar didinding bisa melekat. Juga tak kalah pentingnya, nasehat gurunya, bila ingin cepat mendapatkan pekerjaan sewaktu di bangku SMA jangan berpacaran dulu.

Ternyata nasehat itu benar juga. Diceritakan Achmad Mundolin dihadapan murid Panti Asuhan Muhammadiyah Penyangkringan dan para pimpinan cabang BPR BKK se Kabupaten Kendal hari ini untuk memberikan santunan kepada anak Panti Asuhan yang dahulu pernah belajar pada tahun 1991.

Rangkaian kegiatan sosial ini untuk mensyukuri usia BPR BKK Kabupaten Kendal yang ke 13 tahun. Dan dalam kesempatan itu, Achmad Mundolin menyampaikan pesan agar selalu memperhatikan anak Panti Asuhan syukur bisa berbagi rejeki kepada mereka. “Insya Allah selalu diberi kesehatan, kecukupan rizki dan perlindungan Yang Maha Kuasa.” Demikian pesan dan sambutannya sebelum memberikan santunan secara simbolis kepada anak Panti Asuhan Muhammadiyah Penyangkringan Weleri Kendal.

Setelah lulus SMA hingga mengikuti kursus untuk pembekalan mendapatkan pekerjaan mencoba ikut tes di BPR BKK Kabupaten Kendal, ternyata Achmad Mundolin lulus dan diterima menjadi karyawan. (Sriyanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *