Sun. Nov 1st, 2020

WARTAKADIN

Kabupaten Bekasi

One Day Service Ala Pemda Kabupaten Bekasi

1 min read

Selama ini warga Kabupaten Bekasi saat mengurus berbagai dokumen khususnya terkait kependudukan, selalu mengalami kendala. Selain birokrasinya berjenjang, juga harus antri panjang saat di loket Kantor Disdukcapil Pemda Kabupaten Bekasi. Panjangnya antrian, disebutkan warga seantero Kabupaten datang ke kantor tersebut. Bayangkan jika yang datang warga Muara Gembong, harus pagi buta datang agar dapat nomor antrian awal. Menyedihkan lagi jika berkas yang dibawa kurang lengkap, harus balik lagi ke rumah. Berapa ongkos yang harus ditanggung.

Kini mimpi buruk itu mulai sirna, setelah Eka Supria Atmaja dilantik menjadi bupati definitif. Dan salah satu program prioritasnya adalah membenahi pelayanan publik.Sebagai wujud dari program prioritas tersebut, Pemkab Bekasi menggelar pelayanan cepat One Day Service. Jumat (5/7), yang dipusatkan di Kantor Kecamatan Cikarang Utara.

Hal tersebut, sebagai upaya mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. Eka menyampaikan, bahwa salah satu program Pemkab Bekasi yaitu membenahi pelayanan publik.”Insya Allah saya bersama jajaran terkait sedang memepersiapkan pembangunan Mal Pelayanan Publik, yang nantinya dapat menjangkau seluruh jenis pelayanan pemerintah baik Kependudukan, Perizinan, dan lain-lain. Mari doakan mudah-mudahan segera terealisasi,” ujar Bupati.

Salah satu warga yang bernama Sigit Hadi Purnomo langsung merasakan manfaat one day service ini. “Alhamdulilah. Terima kasih pak Bupati Eka. Hari ini 3 dokumen kependudukan atas nama anak saya selesai dalam 1 hari. Kartu keluarga, KIA dan Akta Kelahiran. Semoga keberkahan, kesehatan dan keselamatan menyertai bapak dalam menjalankan kepemimpinan di Kabupaten Bekasi ini,” harap Sigit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *