Tue. Oct 20th, 2020

WARTAKADIN

Kabupaten Bekasi

Ormas Patriot Garuda Nusantara & KEMAS Tolak Cawabup Bekasi Dari Luar Daerah

1 min read

Penolakan terhadap Cawabup dari luar daerah  dari unsur masyarakat khususnya ormas yang beroperasi di Kabupaten Bekasi terus bergulir. Diantaranya, Patriot Garuda Nusantara Kabupaten Bekasi dan KEMAS (Kelompok Masyarakat Adat Bekasi).

PGN yang merupakan ormas binaan Gus Nuril (NU Jakarta) ini menginginkan Cawabup Bekasi berasal dari putra daerah. Seperti yang disampaikan H. Agung H.M. SE, Ketua Patriot Garuda Nusantara Kabupaten Bekasi.

“Kami mendukung putra daerah, khususnya H Obing Fachrudin untuk maju sebagai Cawabup Bekasi, karena beliau orang asli Bekasi kelahiran Cabangbungin. Beliau sebagai Ketua Kadin Kabupaten Bekasi visinya jelas dalam memajukan Kabupaten Bekasi. Juga mengerti betul persoalan yang ada di Kabupaten Bekasi, dan punya solusinya,” ujar H. Agung.

Masih lanjutnya, Kabupaten Bekasi harus dipimpin sosok yang mengerti dunia usaha. Karena, di sini terdapat kawasan industri dengan ribuan pabrik. Dan di sisi lain, juga sebagai putra daerah, karena akan lebih legitimate, kepercayaan dari masyarakat Kabupaten Bekasi lebih kuat.

H. Agung yang juga Ketua Ormas KEMAS (Kelompok Masyarakat Adat Bekasi) binaan H. Oding Alamsyah, mendukung H. Obing karena dapat menjadi panutan budaya Bekasi dan mengerti sejarah Bekasi. H. Obing adalah Ketua Yayasan Cagar Budaya Uyut Kramat Batok yang berlokasi di Cabangbungin.

H Agung berharap, suara-suara kelompok masyarakat ini didengar DPD Golkar Kabupaten Bekasi untuk bisa dipertimbangkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *