April 23, 2024

WARTAKADIN

Kabupaten Bekasi

PAC Pemuda Pancasila Tampilkan Music Solo Orgen Di RTH Boja Untuk Hibur Masyarakat

2 min read

Kendal, wartakadin.com Upaya untuk memperkenalkan kemanfaatan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Boja terus dilakukan baik oleh Pengelola maupun Ormas Pemuda dengan berbagai kegiatan dan hiburan antara lain berupa hiburan music solo orgen pada Sabtu Malam (30/03/2024) yang dimotori oleh Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila (PP) Kecamatan Boja Kabupaten Kendal.

Bertempat di RTH Boja, Solo orgen PP Boja Music pada Sabtu malam itu menampilkan penyanyi dari Anggota dan Pengurus PP Boja, selain penonton atau pengunjung RTH juga bisa menyumbangkan lagu yang tampilan malam Minggu itu berirama dangdut hingga menyedot perhatian dan peminat musik untuk menyaksikannya.

Ruang Terbuka Hijau yang dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Kendal ini bertujuan untuk tempat rekreasi, tempat berkreasi dan hiburan, pusat kuliner dan UMKM serta olah raga joging yang berada di lokasi eks kawedanan Boja yang perlu terus diberdayakan dengan berbagai kegiatan sosial, ekonomi dan olah raga.

Selain juga untuk menampung pedagang lama yang dahulu berjualan di pasar sore eks kawedanan dengan dibangunnya los-los khusus berjualan makanan dan minuman. Tetapi karena RTH masih baru dan belum lama diresmikan oleh Bupati Kendal untuk dikenal luas perlu dorongan kegiatan sosial, pentas seni, tari tradisional dan music. Antara lain, pada Sabtu (30/03/2024).diawali dengan Solo orgen Pemuda Pancasila Anak Cabang Boja tanpa menggandeng sponsor dan dukungan Pemerintah Setempat.

Penampilan live music solo orgen itu hasil dari kolaborasi Paguyuban Pedagang dengan Pengelola RTH bertujuan untuk menghibur para pengunjung RTH. Hal ini seperti dikatakan oleh Ketua Paguyuban Pedagang, Abdul Rojak saat ditemui awak media. “Kami bersama pengelola RTH Boja, saudara Wawan mencoba menghibur pengunjung supaya senang dan memperkenalkan sajian makanan yang dijual di RTH bisa laris karena banyaknya pengunjung karena ada hiburan live music dari Pemuda Pancasila,” ujar Dul Rojak.

Sementara itu, Wawan selaku Pengelola RTH menyampaikan, “Pengunjung disini pada malam hari nyaman dan betah. Mereka ada yang satu keluarga bersantai kami ajak ikut bernyanyi dan bergabung mengisi live music di RTH,” tuturnya.

Harapannya, dengan adanya music, para pengunjung akan lebih nyaman, santai sembari mendengarkan lagu-lagu yang dinyanyikan oleh penyanyi,” imbuhnya.

Sriyanto

About Post Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *