Rab. Agu 10th, 2022

WARTAKADIN

Kabupaten Bekasi

Paguyuban Lintang SMA 5 Dan PPSP Semarang Himpun UMKM Alumni

2 min read

Semarang, wartakadin. Keprihatinan terhadap kelesuan ekonomi dan usaha di masa Pandemi Covid -19 dirasakan pula oleh alumni lintas angkatan SMA 5 dan PPSP Semarang yang mencari solusi dan berinovasi untuk menggerakkan ekonomi melalui pemberdayaan UMKM.alumni

Saat ini komunitas alumni Lintang SMA 5 dan PPSP Semarang sudah membentuk kepanitiaan penyelenggaraan kegiatan Dialog Membangkitkan Perekonomian Melalui UMKM Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Alumni Dan Masyarakat.

Melalui link WA Go Lintang Smala PPSP, para alumni yang bergerak di Usaha Micro Kecil dan Menengah (UMKM) diminta untuk mengirimkan profile dan jenis usaha yang diperkirakan 100 profile untuk dikelompokkan dalam Klaster UMKM.

Ketua Alumni Lintang SMA 5 dan PPSP Semarang Pinasti dalam rapat kepanitiaan di rumah Robby Widodo jalan Tumpang I No. 59 Gajah Mungkur Semarang meminta kepada komunitas alumni per angkatan untuk kirimkan profile dan jenis usaha para alumni agar segera terhimpun 100 UMKM untuk dipamerkan dalam acara Dialog UMKM Alumni SMA 5 Dan PPSP direncanakan pada akhir tahun 2021.

Selain itu, Pinasti juga menginformasikan bahwa Paguyuban Alumni Lintang SMA 5 dan PPSP Semarang sudah miliki badan hukum dari Kementerian Hukum dan HAM. Artinya, para alumni bisa leluasa melakukan kegiatan sosial atau ekonomi. Untuk itu, Pinasti berharap kepada para alumni bisa memanfaatkan potensi komunitas alumni Lintas khususnya untuk kembangkan usaha dan membangun pasar bagi alumni pelaku UMKM.

Adapun susunan kepanitiaan kegiatan Launching dan Dialog Membangkitkan Ekonomi Melalui Pemberdayaan UMKM Alumni dan Masyarakat, sbb :

Penasehat : Hary Moerty ’69, Ries Hartadi ’69 dan dr Wignyo

Ketua Lintang Pinasti Ima Handaru ’76 (Penanggungjawab)

Ketua Panitia : Suprihationo ’81, Wakil : Robby ’87

Sekretaris : Siti Lestari ’75 dan Shinta ’81

Bendahara : Lies Hesty ’81

Sie Acara : Tony Irianto ’90, Adi Pramono ’90 dan Suharman ’85

Humas : Sriyanto ’75, Bodro Irawan ’81, Robby ’87 dan Damar (Trans7) ’99

Perlengkapan : Lalu Novan ’99, Setyo Wiyono ’87, Budi Wijaya ’87 dan Darwoko ’75

Penerima Tamu : Ustadi ’73, Hari Mulyati ’73, Tuty AR ’73

Sie Konsumsi : Siti Kestari ’75, Tri Ratna ’76

Untuk pertemuan selanjutnya diinformasikan di rumah Ketua Lintang Pinasti Ima Handaru dengan jadwal undangan diberitahukan lewat link WA Go Lintang Smala PPSP. Sriyanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *