Sat. Oct 31st, 2020

WARTAKADIN

Kabupaten Bekasi

Pameran Gebyar IPPKINDO 9th Expo 2019 Dibuka

1 min read

Selama tiga hari dari tanggal 21 – 23 Juni 2019 pameran produk UMKM kualitas export “9th GEBYAR IPPKINDO EXPO” digelar di Cendrawasih Room, Jakarta Convention Center (JCC). Event tahunan ini dibuka oleh Dirjen IKMA Kemenperin Gati Wibawaningsih.
Pameran ini menghadirkan produk-produk unggulan, seperti Tekstil Nusantara, Kuliner Nusantara, Kerajinan Nusantara, Produk Agro dan Perikanan dan Pariwisata.
Dalam sambutannya, Dirjen IKMA Kemenperin Gati menyampaikan bahwa, para pelaku IKM harus terus mengasah kreatifitas guna memberikan nilai tambah pada produk yang dihasilkan, yang akhirnya akan berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi.
Gati dalam kesempatan tersebut juga menyerahkan penghargaan IPPKINDO Award kepada beberapa perusahaan yang berkontribusi memajukan IKM dalam negeri. Selanjutnya melakukan peninjauan salah satu booth yang menjual kain tradisional.
“Meskipun produk yang dihasilkan merupakan produk tradisional, tetapi pemasarannya tetap harus dilakukan melalui media kekinian seperti media sosial dan online marketplace, agar bisa dikenal luas,” pinta Dirjen IKMA Kemenperin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *