Sen. Jun 14th, 2021

WARTAKADIN

Kabupaten Bekasi

Pantai Alami Sendang Asih Rowosari Kendal Jadi Sasaran Pengunjung Di Lebaran Tahun Ini

2 min read

Kendal, wartakadin. Pemberlakuan pelarangan mudik pada perayaan Idul Fitri 1 Syawal 1442 Hijriah Tahun 2021 tidak membuat surut masyarakat khususnya di wilayah kabupaten Kendal untuk beraktivitas di luar rumah yang sasarannya menyerbu tempat-tempat wisata untuk bersantai ria bersama keluarga.

Dari pantauan wartakadin.com pada hari Sabtu dan Minggu (15-16/5/2021) tempat wisata di wilayah kabupaten Kendal cukup ramai didatangi pengunjung baik dari warga Kendal juga berasal dari luar kota Kendal.

Tujuan wisata seperti Lembah Nirwana Desa Gondang kecamatan Limbangan, Taman Bermain Anak-Anak Limbangan, Kolam Permandian Boja, River Walk Boja, Tirto Arum Baru Kendal, Sendang Sikucing, Pantai Cahaya hingga Pantai Baru Sendang Asih Rowosari Kabupaten Kendal terlihat cukup ramai pengunjung.

Di tempat wisata itu dari pihak pengelola sudah memberlakukan protokol kesehatan secara ketat, selain menempatkan aparat keamanan (TNI/Polri) yang berjaga hingga terlihat aman-aman saja diareal wisata.
Sementara di lokasi wisata Pantai Sendang Asih terlihat pengunjung cukup padat. Mereka datang tidak hanya memakai kendaraan roda dua dan roda empat tetapi rombongan dengan menaiki truk atau cold terbuka masuk di areal Pantai Sendangasih yang cukup luas itu.

Pihak Pengelola Pantai Sendang Asih selain terapkan protokol kesehatan yang memasang tulisan “Cuci Tangan, Pakai Masker dan Jaga Jarak” juga di pintu masuk sediakan masker bagi pengunjung lupa tidak pakai masker.

“Kalau tidak mau pakai masker, tidak diperkenankan masuk ke areal wisata,” tegas petugas yang menarik retribusi parkir kendaraan yang masuk ke areal Pantai Sendang Asih.

Di areal wisata Pantai Sendang Asih yang terlihat masih alami itu tidak menyurutkan minat pengunjung. Karena disitu telah disediakan tempat untuk duduk ngobrol berdua dan jaring ayun-ayunan. Persewaan Dokar dan alat pengapung bagi yang berenang di pantai dijamin aman.

Bagi yang hobi mancing disitu terdapat bangunan pemecah gelombang cukup panjang menjorok ke laut diperuntukkan para pemancing mania dengan nyamannya yang selain melempar kail juga menikmati udara laut sejuk nan sepoi.

Kondisi pantai yang terlihat bersih dari tahun ke tahun mengalami pendangkalan karena gelombang air laut telah membawa pasir hingga pantai Sendang Asih semakin lebar leluasa untuk anak-anak berlari-larian dan bermain dengan pasir cukup hangat baik untuk kesehatan dan perawatan kaki dari gatal dan terkena alergi.

Warung makan yang ada disitu jadi serbuan para pengunjung untuk mengobati haus dan lapar. Sayangnya belum ada investor yang meliriknya untuk membangun sarana dan prasarana wisata yang bisa lebih menarik. Untuk tempat istirahat seperti home stay atau outbond, permandian dll.

Tetapi rata-rata pengunjung Pantai Sendang Asih dijamin datang kembali setelah menikmati udara segar dan kenyamanan melihat pemandangan laut lepas dengan suara gelombang laut yang landai dan aman itu. (Sriyanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *