Pos-pos Terbaru

Mei 29, 2024

WARTAKADIN

Kabupaten Bekasi

Pasar Desa Brangsong Senilai Rp 3,105 Miliar Diresmikan Bupati Kendal Hari Ini

2 min read

Kendal, wartakadin.com Bupati Kendal Dico M Ganinduto hari ini, Kamis (21/09/2023) resmikan bangunan pasar Desa Brangsong senilai Rp 3.105.000.000,00 yang berdiri tepi jalan raya Sukarno-Hatta Brangsong yang dibiayai dari APBDesa Brangsong.

Bupati Kendal Dico M Ganinduto hadir bersama Ketua DPRD Kendal H. Muhammad Makmun, Forkopimda, Kepala OPD Terkait, dan Kepala Desa se Kecamatan Brangsong serta para pedagang pasar Brangsong.

Peresmian pasar Brangsong yang ditandai dengan pengguntingan pita, Bupati Kendal menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas kemampuan Pemerintah Desa Brangsong yang berhasil membangun pasar desa yang representatif, nyaman dan terlindungi dari panas dan hujan.

Dengan melihat pembangunan pasar desa ini, Bupati Dico menilai bahwa Pemerintah Desa Brangsong telah berhasil melakukan kolaborasi sehingga mampu mewujudkan renovasi pasar yang lebih baik dari kondisi sebelumnya. Harapannya, desa-desa lain bisa meniru keberhasilan Pemerintah Desa Brangsong dalam membangun pasar desa sebesar ini.

Selanjutnya dikatakan, dengan wujud bangunan pasar seperti ini, pedagang bisa berdagang dengan layak, nyaman selama 24 jam. Harapannya, para pedagang penghasilannya lebih meningkat dan sejahtera. Dan masyarakat juga lebih nyaman berbelanja di pasar.

Sementara Kepala Desa Brangsong, Moh Asnawi menyampaikan ucapan syukur kepada Allah SWT karena Ridho Nya, jerih payah selama ini telah terwujud adanya bangunan pasar sesuai dengan impian masyarakat Desa Brangsong dan keinginan para pedagang pasar.

Harapannya, dengan fasilitas pasar yang dimiliki Pemerintah Desa, para pedagang sudah tidak lagi takut kebanjiran pada musim penghujan, apalagi kondisi jalan yang becek. Karena bangunan pasar sekarang sudah bagus, layak dan nyaman yang dilengkapi dengan fasilitas toilet maupun mushola.

Kepada awak media Kendal, dijelaskan pula bahwa pembangunan pasar Desa Brangsong ini bersumber dari APBDesa Tahun Anggaran 2023 dengan jangka waktu pengerjaan 180 hari dengan total anggaran Rp 3.105.000.000,00 dengan pelaksana CV. Kebonadem Asri.

“Pasar Brangsong yang baru ini, menampung 156 pedagang lama yang berasal dari masyarakat Desa Brangsong dan dari desa lain,” jelasnya.

“Pasar Desa Brangsong ini tidak hanya menampung pedagang setempat tetapi perlu ada pedagang dari luar agar roda perekonomian bisa berkembang,” imbuhnya.

Dengan adanya pasar sebagus ini harapannya, para pedagang berjualan sampai sore dan malam hari. Juga bisa dijadikan wisata kuliner dengan penyajian makanan dan minuman sesuai selera masa kini dan tempat nongkrong yang santai hingga berdampak pada pertumbuhan ekonomi karena adanya peluang usaha baru dan mengurangi angka pengangguran yang ada di Desa Brangsong.

“Saya juga berpesan kepada semua yang terlibat dalam kegiatan pasar Desa Brangsong untuk selalu menjaga, merawat dan menjaga kebersihan agar para pembeli bisa lebih nyaman dan suka berbelanja di pasar ini,” pungkasnya. Sriyanto

About Post Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *