Pos-pos Terbaru

Mei 29, 2024

WARTAKADIN

Kabupaten Bekasi

Pawai Keagamaan Hari Santri Nasional 2022 Di Kendal Menjadi Ajang Berkreasi Para Santri

2 min read

Kendal, wartakadin.com.  Pawai Keagamaan dalam rangkaian Hari Santri Nasional ke 8 di Kabupaten Kendal sangat meriah lantaran 13 ribuan santri Kendal memadati stadion utama Kendal mengikuti pawai yang berjalan melewati jalan Pemuda hingga menuju panggung kehormatan, disaksikan Bupati , Wakil Bupati Kendal bersama Forkopimda di alun-alun Kendal.

Pemandangan di alun-alun Kabupaten Kendal bagai lautan santri, ditambah masyarakat Kendal berdatangan untuk melihat pawai santri yang menampilkan beragam busana daerah, mobil hias, liong-liong, replika hasil karya dan lain-lainya. Sementara di alun-alun Kendal diisi dengan panggung hiburan dan bazar yang diikuti 30 pondok pesantren yang menjual makanan, minuman dan produk lokal.

Suasana gebyar Peringatan Hari Santri Nasional di Kendal menjadi lebih semarak setelah Bupati Kendal Dico M Ganinduto di panggung alun-alun Kendal menyumbangkan lagu “Ojo Dibanding-bandingke”, setelah menyanyikan lagu Padi berjudul “Begitu Indah”. Dua lagu, dinyanyikan Bupati Dico berduet dengan Gus Basyar pengasuh Ponpes Mambaul Hikmah Kaliwungu yang diiringi group band Daun Bambu. Masyarakat yang menyaksikan secara spontan ikut bernyanyi dan bergoyang.

Bupati Dico M Ganinduto sampaikan, hari ini (26/10/2022), sekitar 13 ribu santri dari seluruh kabupaten Kendal hadir mengikuti pawai adalah bukti solidaritas kebersamaan dalam rangka hari santri 2022. “Ini bukti semangat dan optimisme Kita bahwa santri mampu bergotong royong untuk bisa berkontribusi pada pembangunan bangsa dan negara,” kesannya. Pesannya, untuk para santri bisa terus meningkatkan kualitasnya untuk bisa mengeluarkan segala potensi yang dimiliki, minat dan bakat agar yang menjadi cita-citanya tercapai. “Santri Kendal semakin handal,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Basyarrahman (Gus Basyar) pengasuh Ponpes Mambaul Hikmah Kaliwungu menyampaikan harapannya, kegiatan seperti ini akan terus berlanjut di Yaumil Kiamah. Juga katakan, kegiatan seperti ini sudah ke tujuh kalinya di Kendal. “Ini hari, hari raya atau bodonya santri,” kesannya. Juga berharap untuk para santri pada era teknologi, Satri tidak gaptek dan bisa menjawab problematika zaman.

Ditemui wartakadin.com, Sekretaris Panitia M Saifudin Al hudah jelaskan, tujuan pawai Keagamaan HSN 2022 ini untuk menyemangatkan santri di harinya santri. “Hari Santri patut disyukuri dengan kegiatan yang bermanfaat,” kesannya. Harapannya untuk kedepan, Pemerintah Kabupaten Kendal lebih mendorong dan meningkatkan lagi kegiatannya terkait untuk santri dalam lomba-lomba dan hadiah untuk perangsang para peserta pawai yang diikuti 62 pondok pesantren. Sriyanto

About Post Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *