April 22, 2024

WARTAKADIN

Kabupaten Bekasi

PD Salimah Kendal Gelar Pelatihan Kepemudaan Guna Ciptakan Pemuda Yang Inspiratif dan Kreatif

1 min read

Kendal, wartakadin.com Menjadi pemuda Inspiratif memang tidaklah mudah. Diperlukan bekal agar dapat menyebarkan kebermanfaatan kepada orang-orang di sekitar.

Guna mengawali bekal tersebut, Pimpinan Daerah Persaudaraan Muslimah (PD Salimah) Kabupaten Kendal menyelenggarakan kegiatan bertajuk “Inspiring Youth Training” yang dilaksanakan bertempat di Tirto Arum Kendal pada Jumat (03/11).

Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari, sejak 3 November hingga 5 November 2023 yang diharapkan dapat membentuk semangat muda generasi di masa depan.

Hal itu selaras dengan tema yang diambil yaitu “Menjadi Pemuda Beriman, Kritis dan Kreatif”.

Pelatihan ini diikuti oleh 100 peserta yang terdiri dari siswa-siswi SMP/SMA serta mahasiswa di Kabupaten Kendal.

Dalam acara pembukaan dihadiri antara lain, anggota DPRD Kab. Kendal, Kepala Kesbangpol Kendal, Dinas Pendidikan Kendal, Ketua PW Salimah Kendal, Ketua Aisyiyah Kendal, Ketua Muslimat Kendal, dan Ketua Fatayat Kendal.

Ketua PD Salimah Kendal, Dr. Tri Nur Alis Rahmawati, menyambut hangat seluruh peserta yang telah antusias mengikuti pelatihan tersebut.

“Pemuda adalah harapan bangsa, di tangan-tangan kalianlah nanti estafet dari kepemimpinan bangsa ini akan berlangsung. Seperti apa wajah negeri ini 10-20 tahun mendatang terletak di pundak kalian semua,” terang dr. Alis.

Pelatihan ini dikemas secara menyenangkan serta tetap mengajarkan nilai-nilai budi pekerti kepada seluruh pemuda-pemudi guna mempersiapkan generasi muda yang beriman, kritis dan kreatif dimasa kini dan masa yang akan datang. Sriyanto

About Post Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *