Ming. Sep 25th, 2022

WARTAKADIN

Kabupaten Bekasi

Pekan Raya Kendal Tahun Ini Hadirkan Banyak Tokoh Nasional

2 min read

Kendal, wartakadin. Setiap tahun Pemerintah Kabupaten Kendal selenggarakan pekan raya untuk mempromosikan potensi Kendal secara luas dan sebagai daya dorong dalam upaya peningkatan ekonomi masyarakat Kendal.

Tahun ini Pekan Raya Kendal (PRK) seperti biasa digelar di lapangan Stadion Utama Kebondalem Kendal dan berlangsung dari tanggal 21 hingga 28 Juli dalam rangka meriahkan Hari Jadi Kabupaten Kendal ke-417 yang tampil berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Ketua Panitia Pekan Raya Kendal Tavip Purnomo, didampingi Ketua I Ferinando Rad Bonay dan Kepala Disporapar Kabupaten Kendal M Ircham Chalid dalam jumpa pers dengan wartawan liputan Kendal pada Kamis (21/7/2022) mengatakan, Pekan Raya Kendal tahun ini diharapkan lebih meriah dari tahun sebelumnya. “Karena acara disampaikan, digelar di dalam dan diluar stadion yang biasanya hanya di luar stadion Utama Kebondalem,” jelas Tavip Purnomo.

Di kegiatan ini selain tampilkan produk-produk UMKM hasil binaan OPD Terkait juga dimeriahkan berbagai hiburan, dibuka oleh Menko Perekonomian Ir. Airlangga Hartarto setelah melaksanakan upacara Hari Koperasi Tingkat Nasional Tahun 2022 yang dilaksanakan di Kabupaten Kendal.

Tavip sampaikan, dalam acara pembukaan PRK dihadiri tokoh-tokoh nasional, diantaranya Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf, Habib Lutfi bin Yahya, Gus Miftah serta Group Band Padi dari Jakarta.

“Tampilan kali ini banyak menonjolkan nuansa religi dan hiburan,” ujar Tavip.

Terkait dengan penyediaan lapangan Stadion untuk Pekan Raya Kendal, Ircham Chalid selaku penanggung jawab sampaikan, di lapangan akan dipasang seperti lantai atau flooring untuk menutup rumput di lapangan sepak bola. Hal ini dikatakan, untuk menjaga kondisi lapangan tidak rusak.

Lanjut dituturkan ada tempat di lapangan yang kosong tidak di pergunakan, akan dipasang pagar pemisah agar pengunjung tidak bisa memasuki lokasi ini.

“Diminta pengunjung Pekan Raya Kendal untuk bisa menjaga fasilitas yang ada di stadion,” pesan Ircham.

Sementara Ferinando Rad Bonay menambahkan, Pekan Raya Kendal disamping menghibur masyarakat juga harapannya bisa membangkitkan perekonomian masyarakat Kendal khususnya. “Ivent ini difocuskan untuk menampilkan produk UMKM Kabupaten Kendal,” tegas Ferinando.

Stand yang berpartisipasi Ferinando katakan, mencapai ratusan dari pemerintah, swasta, masyarakat dan para pedagang asongan.

Diharapkan, PRK menjadi momen sangat penting dalam mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat yang baru saja terlepas dari keterpurukan akibat Pandemi Covid -19 selama dua tahun belakang ini. Demikian Ferinando tuturkan. Sriyanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos-pos Terbaru