Sel. Sep 27th, 2022

WARTAKADIN

Kabupaten Bekasi

Pemilihan Ketua Askab PSSI Kendal Tak Sportif Minta Diulang

1 min read

Kendal, wartakadin. Puluhan peserta konggres pemilihan ketua Askab PSSI Kendal melakukan aksi protes menolak hasil konggres di Hotel Anugerah jalan Pemuda Kota Kendal pada Senin (25/4/2022). Mereka meminta konggres pemilihan ketua Askap PSSI Kendal untuk diulang lagi karena dinilai tak sportif. Konggres berjalan tidak sesuai dengan mekanisme dan prosedur yang berlaku.

Ketua panitia konggres Faried Galib menjadi juru bicara peserta konggres menegaskan, telah terjadi kecurangan dalam mekanisme penjaringan ketua Askab PSSI menurut aturan (statuta) PSSI. Dikatakan, musda yang digelar di hotel Anugerah itu ada yang mengintervensi hingga terpilih satu calon tanpa melalui mekanisme pemilihan.

Sementara dari peserta konggres bernama Pujiharto yang hingga kini menjabat ketua PS Bahari menuturkan, ada sekitar 62 peserta konggres lakukan protes meminta konggres diulang. Pujiharto menilai jalannya konggres tidak sportif dan monopoli yang dilakukan oleh panitia pelaksana konggres dari Asprov PSSI Jateng.

Selanjutnya dikatakan, jalannya konggres tidak sesuai prosedur atau aturan yang berlaku. Antara lain disampaikan, ketua dipilih tidak melewati mekanisme yang berlaku hanya berdasarkan surat dukungan saja.

Dituturkan, jalannya konggres baru tahap mencari dukungan belum sampai pemilihan, tiba-tiba muncul satu calon terpilih berdasarkan surat dukungan dari Asprov itu. Aspirasi para peserta konggres pemilihan ketua Askap PSSI Kendal, meminta konggres diulang dan menolak hasil konggres karena dinilai tak prosedural.

Mereka mulai sekarang sedang menjaring siapapun yang berminat menjadi ketua Askap PSSI Kendal. “Sepanjang sesuai dengan mekanisme dan persyaratan sesuai statuta,” tambahnya. Sriyanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos-pos Terbaru