April 23, 2024

WARTAKADIN

Kabupaten Bekasi

Pemkab. Kendal Dengan Polres Kendal Bersholawat Dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke-77

2 min read

Kendal, wartakadin.com Hari Sabtu Malam (01/07/2023) di alun-alun Kabupaten Kendal dipenuhi lautan santri yang mendengarkan sholawat dari Habib Muhammad Lutfi bin Yahya, Habib Ali Zaenal Abidin Asegaf dan para kiai Pondok Pesantren Kendal.

Kegiatan “Kendal Bersholawat” diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Kendal dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-77 dan HUT Kabupaten Kendal ke-418 di alun-alun Kendal.

Di panggung Kendal Bersholawat tampak hadir, Bupati Kendal Dico M Ganinduto, Sekda Kendal Sugiono, Kapolres Kendal AKBP Jamal Alam, Dandim 0715/Kendal Letkol Inf Misael Marthin Jenri Polii, Ketua DPRD Kendal Muhammad Makmun, Pimpinan Ponpes dan undangan.

 

Kapolres Kendal menyampaikan ucapan syukur atas Karunia dan Rahmat Allah Subchanallahu Wa Ta’ala Tuhan Maha Pengasih dan Penyayang yang masih memberikan waktu dan kesehatan hingga bisa hadir di alun-alun Kendal dalam rangka mengikuti Kendal Bersholawat dalam rangka peringatan HUT Bhayangkara ke-77 dan HUT Kabupaten Kendal ke-418.

Kapolres juga sampaikan penghargaan setinggi-tingginya atas kehadiran bapak, ibu, remaja dan para santri yang penuh semangat ikut bersholawat dengan penuh keimanan. “Mudah-mudahan kegiatan ini, bisa bermanfaat dan barokah untuk Kabupaten Kendal ke depan lebih baik dan lebih maju,” harapnya.

Ucapan terima kasih disampaikan pula kepada semua pihak yang ikut mendukung terselenggaranya Kendal Bersholawat. Juga kepada masyarakat, instansi, stakeholder dan Forkopimda yang memberikan support dan motivasi kepada jajaran Polres Kendal sehingga dapat bekerja lebih baik dan dalam pengabdiannya kepada masyarakat.

“Apa yang sudah diraih saat ini, yakni keamanan yang sudah terbangun dengan baik, semua ini tidak lepas dari jerih payah seluruh masyarakat yang mendukung terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif dan aman untuk terus dipertahankan,” pesan Kapolres.

Dalam rangka HUT Bhayangkara ke-77 ini, Kapolres perpesan khususnya kepada jajaran Polres Kendal dan anggota untuk bekerja lebih baik, lebih profesional, lebih beriman dan lebih meningkatkan pengabdiannya serta cinta kepada masyarakat di Kabupaten Kendal.

Kapolres juga menyempatkan berpamitan sehubungan dengan kepindahannya yang bertugas sebagai Kapolres Sragen. “Dalam kesempatan yang berbahagia ini saya mohon pamit sekaligus mohon doa restu. Mudah-mudahan di tempat tugas yang baru, saya bisa lebih amanah dan lebih memegang tanggungjawab. Semoga diberikan kesehatan, kelancaran untuk menjalankan tugas di tempat yang baru,” imbuhnya.

Sementara Bupati Kendal Dico M Ganinduto, atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Kendal menyampaikan ucapan selamat HUT Bhayangkara ke-77 dengan harapan, polisi ke depan lebih baik dalam melayani dan mengayomi masyarakat.

“Semoga ke depan, Polri semakin dicintai masyarakat dan mencintai masyarakat. Kita berdoa, untuk bangsa dan negara akan selalu dilindungi Allah SWT. Juga Polri ke depan terus bisa memberikan kontribusinya yang terbaik terhadap bangsa dan negara,” harap Bupati Dico.

Dalam rangka menyambut HUT Kabupaten Kendal ke-418 di bulan Juli 2023 ini, Dico M Ganinduto menyampaikan, akan banyak rangkaian kegiatan hingga akhir bulan Juli 2023 yang sudah disiapkan untuk masyarakat Kendal. Yakni, 80 persen adalah acara keagamaan yang bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Kita juga perlu berdoa untuk guru-guru kita agar selalu diberikan kekuatan, kemudahan dan kelancaran. Semoga bisa terus memberikan kebaikan dan keteladanan di Kabupaten Kendal,” tutur Dico.

Dico juga menyampaikan pujian atas sambutan Kapolres Kendal yang sangat luar biasa terkait perpisahan dengan masyarakat Kendal dengan tugasnya yang baru.

“Meskipun Pak Kapolres pindah di Sragen, saya yakin hatinya masih di Kendal. Karena kalau orang sudah pernah di Kendal itu, sudah tidak bisa lupa dengan Kendal,” pungkasnya. Sriyanto

About Post Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *