Rab. Agu 10th, 2022

WARTAKADIN

Kabupaten Bekasi

Pendiri Majalah Info Koperasi & UMKM H. Susanto Wedi, SE.MM Hari Ini Tutup Usia

2 min read

Kendal, wartakadin. Pendiri Majalah Info Koperasi & UMKM sekaligus penyandang dana cetak dan operasional tim redaksi, hari ini tutup usia karena menderita sakit komplikasi yang sempat di rawat di RS dr. Kariadi Semarang.

Menurut penuturan Keluarga almarhum, bapak Susanto Wedi dirawat di RS Hermina. Tetapi di rumah sakit ini, dikatakan tidak mampu menangani penyakit yang diderita almarhum. Hingga dipindahkan ke Rumah Sakit dr. Kariadi Semarang dan meninggal dunia dalam usia 60 tahun di rumah sakit tersebut sekitar pukul 12.00 siang hari (Senin, 3/01/2022). Jenasah langsung dibawa ke rumah duka di Jalan Raya Boja-Kaliwungu KM 1 No. 12-14 Krajan Tengah Desa Meteseh Kecamatan Boja Kab. Kendal.

Sesuai dengan permintaan keluarga, jenasah bapak Susanto Wedi dimakamkan jam 16.00 wib (sore ini) di pemakaman umum Krajan Tengah Desa Meteseh Boja yang meninggalkan seorang istri dan 4 anak laki-laki.

Almarhum semasa hidup sangat getol untuk menggiatkan koperasi hingga berhasil mendirikan koperasi simpan pinjam bernama Kospin Artha Jateng yang beralamat seberang jalan rumah yang ditempat hingga akhir hayatnya. Demikian pula tanah untuk pendirian bangunan kantor Kospin Artha Jateng juga merupakan aset yang dimilikinya.

Demi melihat koperasi yang saat ini berjalan tanpa ada sentuhan media yang bisa mengcover dan mensosialisasikan kemanfaatan koperasi bagi kehidupan masyarakat yang banyak membutuhkan modal untuk berwirausaha, bapak Susanto Wedi mengajak beberapa rekan wartawan yang dikenalnya untuk menerbitkan majalah khusus yang diberi nama Majalah bulanan Info Koperasi & UMKM yang berhasil terbit hingga ke 20 edisi (edisi Desember 2021/Januari 2022).

Dalam situasi dan kondisi saat ini, dimana media cetak sudah kalah cepat dengan media sosial, tetapi hal itu tidak mengendurkan semangat Susanto Wedi untuk tetap bertahan terbit secara rutin tiap bulan. Hingga pada edisi 20 Majalah Info Koperasi & UMKM bisa terbit yang belum sempat diedarkan ke publik dan pembaca, Susanto Wedi sudah dipanggil untuk menghadap Tuhan Yang Maha Kuasa.

Team Redaksi Majalah Info Koperasi & UMKM yang hadir di rumah duka sore ini hanya bisa mengucapkan “Selamat Jalan Bapak Pendiri Majalah Koperasi & UMKM. Semoga Kami bisa meneruskan semangat dan cita-cita bapak,” demikian ucapan duka yang mendalam.

Susanto Wedi disamping kanan wakil bupati Windu Suko Basuki

Turun mengantarkan jenasah almarhum, kades Meteseh Sisyanto, mantan Sekda Prov. Jateng Sri Puryono, Komunitas Kesenian Karawitan Boja, Perwakilan Dinas Perinkop&UKM Kab. Kendal, Tim Redaksi Majalah Info Koperasi & UMKM dan masyarakat sekitar. Sriyanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *