April 22, 2024

WARTAKADIN

Kabupaten Bekasi

Pengajian Akbar dan Sholawatan Bersama Habib Firdaus Al-Muqorobin Didampingi Camat Alfebian Yulando di Lapangan Desa Limbangan

3 min read

Kendal, wartakadin.com Pengajian Akbar dan Sholawatan bersama Habib Firdaus Al-Muqorobin didampingi Camat Limbangan Alfebian Yulando dan Forkopimcam Limbangan serta Para Kepala Desa se-Kecamatan Limbangan di lapangan Desa Limbangan dalam rangka memperingati HUT RI ke-78 Kecamatan Limbangan pada Rabu Malam (23/08/2023).

Sebelum kehadiran Habib Firdaus, terlebih dahulu di atas panggung sholawatan ditampilkan lomba group rebana antar desa se-Kecamatan Limbangan yang dipilih tiga desa yang menjadi pemenang yakni, juara 1 desa Gonoharjo, juara 2 desa Jawisari dan juara 3 desa Tabet.

Habib Firdaus Al-Muqorobin bersama kiai dan ulama Limbangan hadir di panggung sholawatan pada pukul 21.30 wib didampingi Camat Limbangan dan para Kepala Desa se-kecamatan Limbangan.

Camat Limbangan Alfebian Yulando hadir membacakan sambutan Bupati Kendal yang diawali dengan menyapa masyarakat yang datang memadati lapangan desa Limbangan.

Bupati Kendal dalam sambutannya mengucapkan syukur atas berkat dan Rahmat Allah SWT yang memberikan kesehatan dan kesempatan bersilaturahim, beribadah, bersatu dalam doa memohon kepada Allah SWT untuk masa depan yang lebih baik. “Sholawat serta salam senantiasa Kita sanjungkan kepada junjungan Nabi Agung Muhammad SAW beserta keluarga dan para sahabatnya, semoga Kita kelak mendapatkan syafaatnya di akhir zaman,” sapanya.

“Merupakan suatu kebahagiaan, mendapat kesempatan bersilaturahim bersama alim ulama dan warga masyarakat Limbangan dalam suasana yang agamis sarat dengan kekompakan dan kekeluargaan ,” tuturnya.

Bupati Kendal Dico M Ganinduto menyambut baik kegiatan pengajian ini, dengan harapan dapat lebih menjalin silaturahim diantara masyarakat Limbangan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Juga untuk memperkuat ukuwah Islamiah serta memperkuat kesatuan dan persatuan dalam mewujudkan tata kehidupan masyarakat yang aman, nyaman, tenteram dan semakin sejahtera.

Bupati mengucapkan terima kasih kepada Alim Ulama, Tokoh Agama dan Masyarakat Limbangan yang telah berpartisipasi ikut serta dalam membangun kemajuan Kabupaten Kendal. “Mudah-mudahan pengajian ini memberikan keberkahan, kebaikan, kemaslahatan kepada kita semua dan masyarakat Limbangan khususnya,” harapnya.

Selanjutnya Bupati mengajak kepada seluruh masyarakat Limbangan, untuk menjadikan pengajian ini sebagai momentum dalam meningkatkan amal ibadah, memantapkan pemahaman dan pengembangan nilai-nilai keislaman dalam kehidupan bermasyarakat,” pesannya.

Camat Alfebian Yulando menambahkan, dalam memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke -78, Pemerintah Kecamatan Limbangan mengelar kegiatan-kegiatan berupa gelar budaya, festival seni, pasar rakyat dan pengajian Akbar serta Syukur sholawat bersama Habib Firdaus Al-Moqorobin dan Tausiah Hj. Nini Mutmainah dari Gondang. Harapannya, dengan menggelar kegiatan ini, masyarakat Limbangan lebih bersemangat dalam membangun kehidupan bermasyarakat dan bernegara lebih sejahtera dan damai.

Habib Firdaus Al-Muqorobin di panggung sebelum sholawatan terlebih menyapa masyarakat Limbangan dan menyebutkan wajahnya Camat Limbangan Alfebian Yulando mirip aktor Silver Stylen atau Diky Zulkarnaen. “Mari kita doakan semoga Bapak Alfebian Yulando diberikan kesuksesan memimpin masyarakat Limbangan dan ditingkatkan jabatannya,” doanya.

“Bila kita dekat dengan Baginda Rasulullah, pasti dekat pula kepada Allah SWT,” nasehatnya.

Setelah sholawatan, dilanjutkan mendengarkan maido hasanah dari Hj. Nyai Nini Mutmainah dari Gondang.

“Ketika kita mendengar sabda Rasullullah kita koneks juga dekat dengan nabi-nabi lainnya, apalagi bila mendengar Nini Mutmainah pasti senang dan sejuk ditelinga, betul,” demikian sapanya mengawali tausiahnya.

Semua panitia dan yang terlibat dalam penyelenggaraan acara malam ini bahwa semua adalah mahluk-mahluk Firdaus, demikian doanya. “Mari kita isi kemerdekaan ini dengan selalu taat beribadah, sholat dan ngaji. Pada takut dengan Allah dan taat kepada Rasulullah,” pintanya.

Dalam Maido Hasanah, Nini Mutmainah mengajak sholawat mengagungkan nama Allah dan Nabi Muhammad SAW untuk mendapatkan syafaatnya kelak di Yaumil Kiamat.

Lebih lanjut diceritakan, Malaikat Jibril mendatangi Baginda Rasulullah bukan menyampaikan wahyu, tetapi menunjukkan keadaan neraka dan menyebutkan siapa-siapa yang bakal menjadi penghuni neraka itu.

Disebutkan pula tujuh golongan yang mendapatkan naungan surga. Yakni menunjuk seseorang pemimpin yang berbuat adil, para pemuda yang rajin beribadah dan berjalan di jalan Allah.

Tausiah diakhiri dengan menyanyikan lagu kebangsaan “17 Agustus 1945” yang diiringi rebana di atas panggung pengajian akbar sholawatan di lapangan desa Limbangan. Sriyanto

About Post Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *