Sat. Oct 24th, 2020

WARTAKADIN

Kabupaten Bekasi

Pengalaman Luar Biasa Bergabung di AIESEC President University

2 min read

Pada minggu-minggu sebelumnya para peserta proyek Morning Sunshine 4.0 dan E-Millenials AIESEC menggelar kegiatan “Goes to School”, Pelatihan hingga Global Village yang menampilkan festival budaya. Minggu ini peserta yang merupakan sukarelawan dari ke 16 negara telah berpisah dan menjalankan kegiatannya masing-masing.

Baca juga : AIESEC President University Gelar Global Village Bersama Delegasi 16 Negara

Pada bulan Agustus tepatnya tanggal 6 para peserta E-Millennials melakukan kunjungan dan juga berbincang-bincang bersama perwakilan dari HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia). Kegiatan dalam bentuk Seminar atau pelatihan ini dilaksanakan hingga tanggal 9 Agustus 2019.

Para peserta E-Millennials mendapat pemahaman bagaimana seorang pengusaha muda dapat diciptakan melalui ide ide kreatif mereka. Pelatihan yang diberikan oleh HIPMI lewat presentasi, diskusi kelompok, serta sesi tanya jawab, dan berbagai kegiatan seru lainnya.

Setelah mendapat pelatihan, pada keesokan harinya mereka melakukan city touring. Sehingga kegiatan yang padat yang telah mereka lewati dapat menyegarkan kembali keadaan mereka lewat city touring ini.

Sementara, di tanggal yang sama, para peserta dari proyek Morning Sunshine 4.0 ternyata mendapatkan kegiatan yang berbeda. Pada tanggal 6 Agustus, mereka melaksanakan city touring berkeliling kota Jakarta.

Keesokan harinya, merupakan hari yang sangat membangun semangat para peserta dari mancanegara ini karena mereka melakukan kegiatan yang dekat pada budaya Indonesia yaitu membatik. Dalam kegiatan membatik ini, sangat terlihat antusiasme dari para peserta dalam melukis diatas kain menggunakan canting yang telah disediakan.

Selanjutnya pada tanggal 8 hingga 9 Agustus, para peserta Morning Sunshine 4.0 mengadakan “Goes to School” kembali yang bertempat pada sekolah SMAN 2 Cikarang Utara dan SMAN 3 Cikarang Utara.

Hal-hal yang mereka lakukan pada sekolah tersebut adalah pengajaran dan sosialisasi tentang pentingnya menjaga kelestarian lingkungan seperti pengurangan sampah plastik serta penggunaannya. Juga ada games yang membuat para peserta lebih dekat kepada para siswa. Terlihat keseruan dari para siswa yang memegang poster dari kelompok mereka tentang sampah plastik dan kecintaannya kepada lautan.

Kemudian bertepatan adanya perayaan Idul Adha, pada tanggal 10 dan 11, seluruh peserta dari Morning Sunshine 4.0 dan E-millennials mendapatkan waktu bebas. Mereka gunakan untuk beristirahat, bermain bersama, mengelilingi Cikarang, maupun pergi ke Jakarta untuk berkeliling.

Namun, kegiatan E-millennials dan Morning Sunshine 4.0 tidak berhenti sampai situ saja, karena setelah ini mereka juga masih memiliki kegiatan seru di pulau Tidung. Diharapkan juga agar hari bebas yang didapatkan juga dapat menambah stamina dan energi para peserta untuk kegiatan sukarelawan mereka selanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *