KIK'
Wed. Apr 1st, 2020

WARTAKADIN

Kabupaten Bekasi

Pengusaha Bisa Jadi Bapak Angkat UMKM

1 min read

Kepala Dinas Perindustrian, Koperasi dan UKM Kabupaten Kendal Drs. Kuncahyadi mendukung adanya peran serta pengusaha untuk menjadi bapak angkat atau sebagai pendamping UMKM dalam upaya meningkatkan SDM dan pengembangannya.

Selain dari lembaga, ada pula dari para pengusaha yang punya rasa peduli terhadap keberadaan UMKM justru akan membantu Pemerintah yang tentunya Dinas terkait akan memfasilitasi dan mendukung para pengusaha menjadi bapak angkat UMKM, atau pendampingan UMKM.

Selama ini Pemerintah Kabupaten Kendal melalui dinasnya yang terkait sudah lakukan berbagai kegiatan sesuai dengan tupoksi dan suport anggaran yang ada untuk mendorong UMKM Kabupaten Kendal melalui pendampingan, pelatihan dan fasilitas PLUT (Pusat Layanan Usaha Terpadu).

Adapun kendala yang saat ini dihadapi UKM Kendal terkait pengembangan dan membangun pasar, Dinas Perindustrian, Koperasi dan UKM sangat terbuka terhadap siapa saja yang peduli terhadap UMKM. Seperti contohnya dari PHRI Kendal juga sudah merangkul UMKM Kendal yang membantu bidang promosi dan pengenalan produk kepada anggota PHRI Kendal. (Sriyanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *