Pos-pos Terbaru

November 30, 2023

WARTAKADIN

Kabupaten Bekasi

Penilaian Capaian MCP KPK, Pemda Kendal Sudah Diangka 94 Persen Dengan Kenaikan PAD Pertahun 80 Miliar

2 min read

Kendal, wartakdin.com Kabupaten Kendal setelah dipimpin Bupati Kendal Dico M Ganinduto terjadi kemajuan di berbagai bidang, diantaranya telah dibuktikan melalui peningkatan capaian nilai Monitoring Center For Prevention (MCP) dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) diangka 94 persen melalui peningkatan kinerja pemerintahan yang menghasilkan kenaikan PAD per tahun mencapai 80 miliar.

Hal ini seperti dikatakan Bupati Kendal Dico M Ganinduto dalam sambutannya pada Talk Show Bupati Kendal bersama KPK dalam rangka capaian indikator MCP KPK Area Perubahan Optimalisasi Pajak Daerah Tahun 2023 di Aldila Resto Kendal yang diselenggarakan Bapenda Kab. Kendal pada Senin (15/5/2023).

Kegiatan sehari yang dihadiri Jajaran KPK RI Wilayah III, Bupati Kendal, Forkopimda, Sekda Kendal yang diikuti Kepala OPD, Asisten, Camat, Ketua Paguyuban Kades, BUMD, Pengusaha, Wartawan dan LSM Kendal, menampilkan Nara sumber Direktur Koordinasi dan Supervisi Wilayah III KPK RI Brigjen Pol. Bahtiar Ujang Purnama, Bank Jateng, Bupati Kendal dan Sekda Kendal.

Bupati Dico katakan, kegiatan ini focusnya adalah bagaimana upaya Pemda Kendal untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kendal. Hai ini disampaikan Bupati Kendal, dengan adanya peningkatan PAD akan bisa mendorong peningkatan pembangunan yang berimbas pada kenaikan ekonomi masyarakat Kendal.

Upaya optimalisasi PAD, kata Bupati Kendal dilakukan melalui sertifikasi aset Pemerintah Kendal dan pemanfaatan digitalisasi pelaporan PAD dan pelaporan evaluasi capaian kinerja Pemerintah Kendal hingga mulai tahun 2022 telah terjadi kenaikan indikator capaian MCP KPK diangka 94 persen dengan kriteria peningkatan PAD dari rata-rata berkisar 10,5 miliar pada era saya mencapai 80 miliar.

Capaian ini dikuatkan pula oleh narasumber KPK RI Brigjen Pol Bahtiar Ujang Purnama yang mengatakan, hasil capaian Kendal sudah bagus yakni hasil secara kuantitas penilaian MCP KPK mencapai 94,5 persen.

“Saya mensupport program-program Bupati Kendal, terutama upayanya meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan peran UMKM,” tuturnya.

Terkait dengan gerakan anti korupsi, oleh Bahtiar dikatakan melalui monitoring center for prevention (MCP) yang mendorong Pemerintah agar semua pekerjaan untuk dikerjakan yang bernuansa anti korupsi.

Kepala Bapenda Kab. Kendal Abdul Wahab sebagai penyelenggara kegiatan katakan, tahun ini merupakan tantangan yang cukup besar untuk mencapai target 601 Miliar melalui kegiatan pengumpulan stike holder pentaholic yang terdiri dari OPD, Camat, Ketua Paguyuban Kades Kendal, BUMD, Pengusaha, Wartawan, LSM untuk dilibatkan bisa bersinergi agar target 601 Miliar bisa tercapai. Sriyanto

About Post Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *