April 23, 2024

WARTAKADIN

Kabupaten Bekasi

Penutupan Pekan Raya Kendal 2023, Wartawan Kecewa Tak Boleh Merapat Ke Panggung Oleh Panitia Penyelenggara

2 min read

Kendal, wartakadin.com Acara penutupan Pekan Raya Kendal tahun 2023 pada Minggu (30/7/2023) yang menghadirkan Gus Miftah didampingi seorang penyanyi Gilga Sahid, membuat sejumlah wartawan yang meliput menjadi kecewa karena tidak boleh merapat ke panggung untuk mengambil foto Bupati Kendal yang berdampingan dengan Gus Miftah.

Hal ini terjadi karena ada mis komunikasi antara wartawan Kendal dengan EO sebagai pelaksana penyelenggara ivent tersebut. Wartakadin.com yang berada didekat panggung sempat mendengar dari seorang panitia yang berceloteh “wartawan foto-foto didepan panggung mengganggu pemandangan pengunjung”.

Sementara beberapa wartawan yang kecewa karena tidak diperbolehkan merapat ke panggung langsung keluar arena PRK dan tidak jadi meliput acara penutupan PRK 2023. Dan diantara mereka tetapi masih berada di lokasi dekat panggung yang dihampiri Pejabat Dinas Kominfo Kabupaten Kendal yang memintanya untuk mengambil foto dan diperbolehkan mendekat ke panggung meski tidak bisa mengambil gambar secara sempurna karena panggung sudah dibatasi oleh pagar besi.

Gus Miftah dari Jogjakarta yang malam itu dinanti-nantikan para santri untuk mendengar tausiahnya hadir diatas panggung sekitar pukul 21.30 wib. Seketika disambut oleh para pengunjung yang memadati lapangan sepak bola Kebondalem Kendal yang menjadi lokasi Pekan Raya Kendal (PRK) tahun 2023 ini.

Bupati Kendal Dico M Ganinduto bersama isteri Chacha Frederica diatas panggung sebelum Gus Miftah hadir, kepada para santri dan pengunjung PRK sempat menyapa “Hallo apa kabar, apa ada yang datang dari jauh”.

Dijawabnya, ada yang datang dari Sumatera, Jawa Barat, Klaten dan dari Semarang.

Selanjutnya Bupati Kendal menyampaikan syukur dan terima kasih kepada panitia penyelenggara, masyarakat Kendal, Pemerintah Kabupaten Kendal, Bank Jateng dan Sponsor serta TNI – Polri yang menjaga keamanan selama PRK berlangsung sukses dan aman terkendali.

“Mudah-mudahan kegiatan pada malam hari ini membawa kesan dan pesan untuk Kendal kedepan lebih baik. Malam penutupan ini untuk mendengarkan tausiah dari Gus Miftah didampingi Band Gilga. Kepada para kiai yang duduk diatas panggung, Dico menyapa dan mendoakan agar selalu diberikan kesehatan, umur panjang dan berkah Allah SWT,” ujarnya.

Kepada para santri, Bupati Kendal juga mendoakan agar diberikan kesuksesan, kecerdasan dan berakhlak mulia. “Kedepan para santri Kendal jauh lebih maju lagi dan masyarakat Kendal lebih sejahtera,” harapannya.

Pada malam penutupan Pekan Raya Kendal 2023 yang dipenuhi pengunjung itu membuat Bupati Kendal Dico M Ganinduto bersemangat karena kehadiran Gus Miftah dan Penyanyi Gilga Sahid yang sudah ditunggu-tunggu para pengunjung.

Gus Miftah, seorang da’i karismatik diatas panggung langsung menyapa para santri dan sampaikan tausiahnya. “Saya menyampaikan selamat dan sukses kepada Bupati Kendal bersama isteri yang selalu mendoakan suaminya. Karena peran isteri itu tidak hanya menjadi pendamping suami tetapi juga seorang pendoa agar suaminya menjadi orang yang sukses dan berakhlak mulia,” sapanya.

Lebih lanjut disampaikan, seorang suami didoakan oleh seorang isteri bisa berhasil, apalagi seorang suami yang memiliki banyak isteri tentunya banyak juga yang mendoakannya.

Dalam tausiah, Gus Miftah menegaskan, bagaimana ciri-ciri orang baik itu. Dikatakannya, bisa dilihat dari pandangan matanya. Bila pandangan matanya baik, berarti orangnya baik. “Allah tidak menakdirkan orang itu tuli dan buta. Karena apabila orang itu tuli dan buta, tidak ada jalan hidayah. Hidayah itu datangnya dari telinga dan mata yang melihat”.

Untuk itu, kepada para umat Muslim yang diberikan indera yang sempurna, hendaklah selalu bersyukur dan memanfaatkannya dengan melakukan perbuatan yang baik. Kepada masyarakat Kendal khususnya, saya berdoa selalu diberikan limpahan rejeki yang barokah dan selalu dalam perlindunganNya. “Sukses dan dirgahayu Kabupaten Kendal Ke-418. Kendal semakin jaya dan semakin sejahtera,” doanya. Sriyanto

About Post Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *