Ming. Sep 25th, 2022

WARTAKADIN

Kabupaten Bekasi

Penutupan Pekan Raya Kendal Dimeriahkan Fashion Show 20 Gaun Khas Daerah

1 min read

Kendal, wartakadin. Pekan Raya Kendal (PRK) Tahun 2022 ditutup bupati Kendal pada Kamis malam hari (28/7/2022) dengan pengunjung yang memadati stadion utama Kebondalem Kendal tempat dimana ivent ini diselenggarakan.

Tak kalah uniknya, penutupan ivent dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke-147 Kabupaten Kendal itu menampilkan fashion show 20 gaun khas daerah yang pertama kali dalam sejarah penyelenggaraan Kendal Expo.

Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kab.Kendal Cicik Sulastri mengatakan, semua gaun yang ditampilkan dalam fashion show atas dukungan IKM dengan kolaborasi antara Dekranasda dengan Disperinaker Kendal untuk persiapan tata busana, tata rias dan Kraft Rajut.

Di panggung PRK itu, satu per satu gaun hasil kerajinan IKM Kendal dipertontonkan langsung di depan ribuan orang.

Gaun berbagai jenis dan corak, seperti hijab muslim, cassual hingga batik Kendal tampil memukau di panggung utama Pekan Raya Kendal.

18 remaja putri dan dua remaja putra memamerkan gaun yang dipakainya dengan anggun di atas panggung.

Bupati Kendal Dico M Ganinduto melihat pertunjukkan fashion itu cukup puas dan bangga dengan kreasi anak muda Kendal.

Bupati Kendal dalam menutup PRK yang dilaksanakan dari tanggal 21 – 28 Juli 2022 itu, menyampaikan ucapan terima kasihnya atas antusias masyarakat yang memadati arena pekan raya Kendal. “Kedepan untuk ditingkatkan satu tahun bisa dilaksanakan dua kali tidak hanya setahun sekali saja,” harapannya.

Penutupan Pekan Raya Kendal pada Kamis malam itu, mengundang Da’i kondang Gus Miftah dan penampilan Cak Percil menghibur pengunjung yang dihadiri pula Alim ulama, para kyai, tokoh agama dan jajaran Pemerintahan Kabupaten Kendal. Sriyanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos-pos Terbaru