April 22, 2024

WARTAKADIN

Kabupaten Bekasi

Peran PKK Kendal Lebih Ditingkatkan Melalui Kolaborasi Dengan OPD

2 min read

Kendal, wartakadin.com Peran PKK di lingkungan Pemerintah maupun Masyarakat itu sangat penting, karena kegiatannya bersinggungan dengan kebutuhan hidup sehari-hari. Seperti kegiatan sosial, kesehatan masyarakat, pemberdayaan ekonomi dan UMKM.

Di Kabupaten Kendal, Bupati Dico M Ganinduto menginginkan peran PKK untuk lebih ditingkatkan melalui kolaborasi dengan semua OPD Kabupaten Kendal. Yakni, melalui setiap kegiatan OPD, PKK Kabupaten Kendal untuk bisa dilibatkan.

Bupati Dico melihat, di setiap kegiatan OPD yang disuport oleh APBD terdapat celah yang disitu diperlukan kerjasama dengan PKK Kendal, contohnya dalam penurunan angka stunting, pendidikan, peningkatan Sumber Daya Manusia dan dalam peningkatan kualitas produk UMKM.

Dalam upaya singkronisasi antara OPD dengan PKK Kab. Kendal, hari ini (11/1/2023) mereka melakukan rapat koordinasi di Wisma PKK Kendal dihadiri lintas OPD pembina tim penggerak PKK, Ketua Tim Penggerak PKK Kendal Wynne Frederica, Kepala Dinas Permasdes Kab. Kendal Yanuar Fatoni dan dibuka Bupati Kendal Dico M Ganinduto.

Hal ini selain untuk meningkatkan peran PKK Kab. Kendal, Bupati Kendal berharap, PKK Kab. Kendal bisa menduduki peringkat ke tiga yang saat ini berada di peringkat sepuluh di Jawa Tengah.

Harapan Bupati ini juga didukung oleh Kepala Dinas Permasdes Kab. Kendal Yanuar Fatoni yang mengatakan : “Saya menyambut baik kegiatan ini yang baru pertama kali di kabupaten Kendal. Yakni, adanya sinergitas kegiatan antara Pemerintah Kab. Kendal dengan PKK. Apabila dapat berjalan dengan baik sampai akhir tahun ini, maka bukan tidak mungkin PKK Kendal bisa memperoleh peringkat 3 besar di Jawa Tengah,” ungkapnya.

Wynne Frederica selaku Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Kendal juga menyampaikan optimisnya, PKK Kabupaten Kendal akan naik peringkatnya di Jawa Tengah. Hal ini bisa dibuktikan, katanya melalui kiprah PKK selama ini sudah banyak menoreh prestasi dan pendampingan kepada UMKM Kendal dalam upaya peningkatan kualitas produk UMKM hingga bisa dipamerkan di Jakarta.

Adanya kolaborasi antara program kerja PKK Kendal dengan OPD Kendal, harapan Wynne Frederica, kedepan peran PKK akan lebih bermanfaat dan bisa dinikmati oleh masyarakat Kabupaten Kendal, khususnya dalam upaya untuk meningkatkan SDM Kendal. Sriyanto

About Post Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *