Sel. Sep 27th, 2022

WARTAKADIN

Kabupaten Bekasi

Peran Yayasan sebagai Lembaga Sosial harus bisa menangkap Peluang pemberdayaan

2 min read

Cikarang||Warta Kadin.

Berharap adanya kemajuan dalam menjalankan program-Program sosial kemasyarakatan, Yayasan Zulva Birro Putri Kabupaten Bekasi yang di wakili Oleh Ketua Umum Erdiyansah dan beberapa jajaran nya Pada hari Jumat tanggal 25 Pebruari 2022 Melakukan Audiensi ke Pengurus Kadin Periode 2021 – 2026 di bawah kepemimpinan bapak Heri Noviar SE yang pada pertemuan tersebut di dampingi Oleh DE Kadin kabupaten Bekasi Bapak Jhon Sony SS.

Pada pertemuan tersebut di bicarakan terkait Kegiatan Sosial serta program program jangka panjang yg akan di lakukan oleh yayasan Zulva birro Putri Seperti santunan ,pendidikan,sosial Budaya ,bedah rumah dan kebencanaan dalam hal ini pasca pelantikan serta kami banyak menerima masukan tentang eksisitensi kedepannya,”ujar Erdian Syah.

Kadin dalam periode masa baktinya 2021 – 2026 akan terus membuka serta menerima kehadiran lembaga-lembaga berbasis program kerja sosial kemasyarakatan, seperti yayasan dan komunitas development dengan harapan lahir ide-ide besar yang pada akhirnya turut serta mewarnai pembangunan di Kabupaten Bekasi.

Menurut ketua kadin Heri noviar, Kadin sudah banyak melakukan konsolidasi kelembagaan baik didalam dan diluar pemerintahan, maka dari itu kedatangan Yayasan YZBP yang Ingin membangun sinergitas program sosial kemasyarakatan di Kabupaten Bekasi adalah upaya persamaan sudut pandang saja,”ujarnya”. mengingat banyaknya permasalahan sosial kemasyarakatan yang belum tersentuh oleh pemerintah daerah, sampai saat ini belum terpenuhi maka yayasan bisa mengambil peran itu, ujar ketua kadin.

Karena menurut Heri Noviar, Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Bekasi merupakan organisasi yang berisikan pelaku usaha dan mitra strategis pemerintah, kami bisa merekomendasi Yayasan Zulva Birro Putri untuk melakukan kerjasama.dwngan pihak ketiga mitra kadin, sepanjang tujuannya adalah meningkatkan fungsi dan peranan yayasan untuk meciptakan Program program nyata, Tidak hanya pada faktor sosial masyarakat saja,namun program program pendidikan dan kebencanaan, menurut Erdiansyah,.Yayasan zulva birro Putri juga meminta untuk diberdayakan serta bersinergi agar lembaga kami yang berorientasi pada kegiatan sosial san kontrol masyarakat bisa turut serta menangkap peluang-peluang usaha yang bisa didorong oleh Kadin.

Menanggapi hal itu, KADIN berpendapat “Sepanjang lembaga tersebut memiliki legal standing dan program kerja yang jelas, KADIN Kabupaten Bekasi menyatakan akan selalu hadir dan menerima usulan, masukan dari masyarakat melalui jalur kelembagaan, ujar DE. Kadin Jon Soni.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos-pos Terbaru