Sen. Jan 17th, 2022

WARTAKADIN

Kabupaten Bekasi

Perayaan Natal Di Kendal Damai, Aman dan Patuhi Prokes

2 min read

Kendal, wartakadin. Natal tahun 2021 ini tak jauh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Hanya saja yang berbeda karena masa Pandemi Covid -19, semua jemaat gereja yang melakukan perayaan Natal baik di Gereja ataupun didalam rumah tidak lepas dengan mematuhi protokol kesehatan.

Hal ini seperti yang berlangsung di kabupaten Kendal terdapat beberapa gereja umat Katholik maupun Kristen Protestan pada malam Natal maupun hari Sabtu pagi (25/12/2021) telah berlangsung kegiatan peribadatan untuk memperingati kelahiran Isa Al-Masih (Yesus Kristus) yang menjadi Juru Selamat dan Penebus Dosa bagi umatnya yang percaya.

Sebagai bapaknya orang Kendal, Bupati Dico M Ganinduto pada perayaan Natal tahun ini juga menyampaikan ucapan selamat Natal kepadai umat Kristen di Kabupaten Kendal. Yakni dengan mengunjungi untuk monitoring beberapa gereja di Kendal seperti Gereja Santo Martinus Weleri, GKJ Kendal Jalan Pemuda Kendal, Gereja Katholik Santonius Antonius Padua Jalan Pemuda Kendal, GKJTU Jalan Laut Nomor 18 Kendal, dan Gereja Isa Al-Masih (GIA) Jemaat Kendal jalan Waluyo Nomor 5-6 Kendal.

Monitoring di beberapa gereja di perayaan Natal ini, Bupati Kendal Dico M Ganinduto bersama Kapolres Kendal AKBP Yuniar Ariefianto, Dandim Kendal Letkol Inf.Misael Marthen Jenry Polii, Sekda Kendal Muh Toha dan Kepala OPD Terkait melihat secara langsung untuk memastikan bahwa perayaan Natal di Gereja berjalan aman, lancar dan mematuhi protokol kesehatan.

Bupati Dico di Gereja Santo Martinus Weleri pada malam Natal (24/12/2021)katakan, empat gereja besar di Kendal untuk diberikan penjagaan khusus, dan sisanya dengan penjagaan mobil.

Selain melihat perayaan Natal yang dipastikan aman dan lancar, Bupati juga meninjau sejumlah Pos Pengamanan (Pos PAM) yang berada di rest area Tol yang dijaga personil dari TNI-Polri dan Petugas dari Pemkab. Kendal untuk cek kesiapan juga kelengkapan serta kendala-kendala yang terjadi dilapangan.

Sementara Pastur Paroki Gereja Katholik Santo Martinus Weleri, Romo Agustinus Giyono sampaikan perasaan bahagianya atas kehadiran orang nomor satu di Kabupaten Kendal pada malam perayaan Natal.

Juga katakan, perayaan Natal di gerejanya dirasakan cukup aman. Kepada Aparat Keaman yang jaga sampaikan terima kasihnya. “Dengan adanya kerjasama yang baik antara Aparat Keamanan dengan masyarakat sekitar juga warga gereja, perayaan Natal tahun ini aman terkendali,” tutur Romo Agystinus Giyono yang mengaku sangat bahagia.

Misa Natal di Gereja ini terlihat aman dan lancar, dimulai dari pukul setengah enam sore yang dilanjutkan hingga 8.00 malam hari. “Para jemaat yang hadir di gereja diwajibkan memakai masker, jaga jarak dengan tempat duduk kita longgarkan,” ungkap Pastur Agustinus Giyono kepada wartawan liputan Kendal. Sriyanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *