Sen. Jan 17th, 2022

WARTAKADIN

Kabupaten Bekasi

Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2021 Jadikan Inspirasi Berkarya Nyata Membangun Kendal Maju Dan Sejahtera

2 min read

Kendal, wartakadin. Hari Pahlawan 10 November 2021 tingkat Kabupaten Kendal diperingati dengan menggelar upacara di lapangan sepak bola desa Bebengan Kecamatan Boja yang dipimpin langsung Bupati Kendal Dico M Ganinduto sebagai inspektur upacara.

Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2021 berthemakan “Pahlawan Inspirasiku” oleh Bupati Kendal untuk membangkitkan semangat berkarya nyata demi menciptakan “Kendal Handal, Unggul, Makmur, dan Berkeadilan”.

Pengurbanan pahlawan dan semangat meraih kemerdekaan, Bupati Kendal meminta kepada semua elemen dan masyarakat untuk dijadikan inspirasi membangun Kendal maju dan sejahtera.

Bupati Kendal sebutkan, pahlawan itu sebagai inspirasi di setiap langkah dan daya kreasi. Setiap orang bisa menjadi pahlawan di bidang apapun, dan bahkan bisa pula memulai dengan inovasi dan daya kreasi. Bahwa setiap orang bisa pula memulai dengan menjadi pahlawan bagi ekonomi keluarganya dan komunitasnya.

Bupati ingatkan pula, dalam 20 tahun mendatang (2021-2041), akan memasuki “Bonus Demografi”. Yaitu, periode dimana angka dependency ratio mencapai angka minimal. Periode ini, katakan, akan terdapat lebih banyak tenaga kerja produktif yang bermanfaat untuk memenangkan perang melawan kemiskinan dan kebodohan. Meski disisi lain, katakan, juga terdapat kecenderungan berkurangnya lapangan pekerjaan yang harus diantisipasi dengan cerdas dan seksama.

Kenyataan ini harus dihadapi dengan semangat wirausaha yang sesungguhnya. “Kita pasti bisa, karena Tuhan kita Maha Kaya dan Maha Adil. Hal ini menjadi cambuk untuk meneguhkan persatuan dan kesatuan Indonesia. Ancaman apapun harus dihadapi, karena kita adalah anak dan cucu kandung para Pahlawan Bangss,” tegasnya.

Menyinggung kharakter Kendal, lebih baik dan tepat dengan memberikan masukan, ide dan gagasan serta mampu menerapkan nilai-nilai kejuangan kepada generasi muda Kendal dalam kehidupan sehari-hari,” pintanya.

Harapannya, kepribadian dan mental pemuda Kendal bisa kuat. Untuk itu, dibutuhkan peran bapak-bapak semua DHC ’45 sangatlah penting bagi Pemerintah Kendal.

“Karena dengan pengalamannya, Saya percaya dapat memberikan sumbang saran dan pendapat bagi saya untuk dijadikan sebagai masukan dan pegangan dalam mewujudkan pembangunan daerah kita tercinta ini kearah yang lebih baik,” ucap bupati Kendal.

Selanjutnya disampaikan, peran bapak-bapak juga sangat diperlukan dalam rangka menyampaikan informasi pembangunan kepada masyarakat. “Meski usia terus bertambah, saya yakin perjuangan bapak-bapak semua akan mendapatkan pahala dari Allah Subhanahu Wata’ala” tambahnya.

Bupati Kendal Dico M Ganinduto sebagai irup yang memakai APD lengkap itu bertujuan untuk memberikan contoh kepada masyarakat Kendal selalu mematuhi protokol kesehatan dimana Kendal dalam posisi PPKM Level II diharapkan bisa ditingkatkan menjadi PPKM Level I. Yakni, apabila masyarakat Kendal taat melaksanakan Prokes. Demikian pinta bupati Kendal yang disampaikan kepada wartawan peliputan Kendal.

Dalam kesempatan itu Bupati juga sempat serahkan santunan kepada para anggota keluarga veteran dan pejuang :45. Juga melantik pengurus pembudayaan Dewan Harian Cabang Badan Pengurus Pembudayaan Kejuangan 45 (DHC BPK 45) Kabupaten Kendal Masa Bhakti 2021-2026.

Upacara Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2021 di lapangan sepak bola desa Bebengan diikuti anggota TNI, Polri, Dishub, Kesbangpol Kab.Kendal, Pelajar dan Tokoh Masyarakat setempat.

Sementara bupati Kendal bersama Forkompimda Kendal, Sekda Kendal, Ka OPD Kendal, Camat Boja dan Para Kades se kecamatan Boja, usai upacara dilanjutkan ziarah ke makam pahlawan yang berlokasi di wilayah Boja Kabupaten Kendal. Sriyanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *