Sab. Sep 18th, 2021

WARTAKADIN

Kabupaten Bekasi

Pesan KADIN Kabupaten Bekasi, Pasca Pelantikan HIPMI PT President University

1 min read

Pelantikan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Perguruan Tinggi (HIPMI PT) President University yang dilaksanakan di Gedung Teather Graha Pariwisata Kabupaten Bekasi pada Minggu, 10 April 2021.

Ketua Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kabupaten Bekasi, HERI NOVIAR, SE saat ditemui WartaKadin di Graha pariwisata 2 Wibawa Mukti, mengatakan bahwa HIPMI lahir melalui rahim KADIN, sebagai Lembaga pengusaha yang dilahirkan oleh Undang Undang 1 tahun 1987. Ujar Heri kepada WartaKadin.

KADIN Kabupaten Bekasi sangat mengapresiasi dan akan mendukung program HIPMI untuk mencetak para pengusaha muda melalui jalur Kampus atau Perguruan Tinggi, ia berharap HIPMI dapat terus membangun dan memperkuat sinergitas dengan KADIN sebagai Induk Organisasi Pengusaha.

“Ini luar biasa, sebagai Ketua KADIN saya sangat bangga, saya sangat mengapriesiasi dan mendukung program HIPMI untuk mencetak pengusaha muda melalui jalur Perguruan Tinggi,” lanjut Heri.

“Diera Milenial ini, HIPMI sudah banyak melahirkan Pengusaha Muda di Kabupaten Bekasi, maka dari itu harus terus membangun sinergitas dengan KADIN sebagai organisasi Induk pengusaha,” Pungkasnya.

KADIN Kabupaten Bekasi siap membantu dan memfasilitasi dalam hal-hal teknis yang berkenaan dengan advokasi, substitusi dan komplementari, yang memang menjadi ranah KADIN sebagai Organisasi Induk Pengusaha.

Heri Noviar, SE juga menyampaikan siap membantu membuat badan hukum Koperasi secara gratis dan siap memfasilitasi HIPMI PT Kabupaten Bekasi dengan Pemerintah Daerah.

“Himbauan Untuk wirausahawan muda, harus siap memfasilitasi, misalnya kita bantu pembentukan badan hukum Koperasi gratis, dengan punya badan hukum, bisa sebagai alat berusaha untuk rekan-rekan, tinggal rekan-rekan fokus produk yang akan dijual apa, kemudian dipikirkan bagaimana strategi marketnya,” ucapnya.

“KADIN juga siap memfasilitasi rekan-rekan HIPMI PT Kabupaten Bekasi untuk bermitra dengan Pemerintah Daerah, dalam hal ini Dinas Perdagangan, Dinas Perindustrian, dan atau Dinas Koperasi dan UMKM.” tutupnya.

(Arf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *