Sen. Jan 17th, 2022

WARTAKADIN

Kabupaten Bekasi

Pesan Natal Tahun 2021 Untuk Saling Berbagi Kebahagiaan Dan Kebersamaan

1 min read

Kendal, wartakadin.Thema Natal Tahun 2021 adalah Cinta Kasih Kristus Yang Menggerakkan Persaudaraan, adalah thema yang diusung dalam Perayaan Natal tahun ini berdasar hasil ketetapan Persekutuan Gereja Indonesia dan Konferensi Wali Gereja Indonesia.

Demikian disampaikan Natanael KS, Pendeta Gereja Isa Al-Masih Jemaat Kendal jalan Waluyo nomor 5-6 Kendal Kota.

Selanjutnya dikatakan, selaras dengan Thema Natal tahun ini, kegiatan gereja Isa Al-Masih ini selain lakukan kebaktian Natal juga aksi sosial membagi sembako kepada warga sekitarnya.

Dalam menyambut kunjungan Bupati Kendal Dico M Ganinduto bersama Forkopimda Kab. Kendal di gereja itu, Pendeta Natanael sampaikan ucapan terima kasih dan bahagianya.

Selanjutnya meminta bupati Dico M Ganinduto untuk menyampikan sembako secara simbolis kepada warga setempat. Dan sembako yang dibagikan ke warga itu ada sekitar 100 an kantong berisi sembako.

Bupati Kendal Dico dalam sambutannya sampaikan, kedatangan Pemerintah Kab. Kendal bersama Forkopimda di gereja ini untuk memastikan perayaan Natal berjalan tertib, aman dan lancar yang juga patuhi protokol kesehatan.

“Saya bangga dengan masyarakat Kendal yang sudah mengembangkan sikap toleransi antar beragama dengan saling menghormati satu dengan lainnya. Juga dalam menjaga keamanan saat menjalankan ibadah menurut agama dan keyakinan masing-masing. Kondisi seperti ini harus terus dijaga oleh masyarakat Kendal, kedepan lebih baik lagi,” demikian pesan bupati Kendal.

Dalam kesempatan itu juga ingatkan kepada masyarakat Kendal, untuk jangan lengah, tetap waspada meskipun Kendal dinyatakan PPKM Level I. “Warga harus tidak lepas dengan selalu mentaati protokol kesehatan,” pesannya.

“Atas nama pemerintah kabupaten Kendal dan secara pribadi menyampaikan selamat Natal bagi yang beragama Kristen. Juga terhadap aksi sosial dalam perayaan Natal yang bagi-bagi sembako, saya sambut positif yang mengedepankan kegiatan seperti ini untuk mengembangkan toleransi dan kebersamaan saling membagi kebahagiaan kepada sesama,” demikian pungkas bupati Kendal. Sriyanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *