Sun. Oct 25th, 2020

WARTAKADIN

Kabupaten Bekasi

Peserta AIESEC President University Magang di HIPMI dan Ikuti “E-Millenials”

2 min read

Pada minggu kedua para peserta melakukan pengenalan terhadap entreprise dan hal-hal seputar bisnis yang dilaksanakan di HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia). Kegiatan berlanjut pada minggu ketiga yang diikuti 6 peserta yang berasal dari Mongolia, India, dan Sri Lanka. Pada tanggal 2 hingga 8 Januari 2020 para peserta sukarelawan dibekali lagi dengan skill entrepreneurial melalui magang pendek di dalam organisasi HIPMI ini. Merupakan suatu kesempatan yang tidak dapat dilupakan oleh para peserta sukarelawan karena tidak semua orang mendapatkan kesempatan untuk merasakan kegiatan magang pada entreprise yang berada di Bekasi ini.

Para peserta yang didampingi oleh masing-masing panitia pun ikut serta dalam kegiatan enterprise operasional dalam program yang dipilih oleh masing-masing peserta. Beberapa pilihan program enterprise yang dapat dipilih oleh para peserta sukarelawan meliputi; construcction, café, restaurant, advertisement, dan kegiatan enterprise lainnya.

Pada tanggal 10 Januari 2019, para peserta mengakhiri kegiatan internship mereka bersama HIPMI dengan berbagi cerita dan pegalaman tentang kegiatan magang singkat yang mereka telah jalani selama beberapa hari. Saat mereka berbagi pengalaman, sangat bervariasi tentunya kesan dan pesan para peserta sukarelawan. Satu hal yang sama yang mereka bagi adalah bagaimana mereka semua mendapatkan banyak sekali pengalaman berharga dengan kegiatan internship yang mereka lakukan bersama HIPMI.

Tak hanya itu, pada minggu keempat pelaksanaan E-Millennials juga para peserta mengikuti sebuah acara interaktif yang diberi nama Impact Circle. Proyek ini ditujukan untuk meningkatkan semangat entrepreneurial para generasi muda dengan mendatangkan pembicara yang sangat luar biasa.

Akhir minggu keempat ditutup dengan persiapan dan sesi berbagi bersama untuk melakukan brainstorm untuk kegiatan goes to school yang akan mereka lakukan pada minggu selanjutnya. Mereka mempersiapkan materi yang akan dibagikan, serta cerita yang akan mereka sebarkan untuk menginspirasi teman-teman di sekolah yang akan mereka tuju. Banyak sekali persiapan yang telah dilakukan oleh para exchange participant, diharapkan agar semua usaha dan kerja keras yang mereka telah persiapkan dapat memberikan dampak positif bagi lingkungan dan bagi target kegiatan sukarelawan exchange participant ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *