Sel. Sep 27th, 2022

WARTAKADIN

Kabupaten Bekasi

Petugas Lapas Kendal Dilatih Delivering Service Excellence Untuk Tingkatkan Pelayanan Publik

1 min read

Kendal, wartakadin. Lapas Terbuka Kendal terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang hal ini menjadi perhatian serius bagi Lapas Terbuka Kendal.

Pada hari Jumat (1/4/2021), bertempat di gedung serbaguna, Petugas Lapas Terbuka Kendal mengikuti pelatihan Delivering Service Exellence yang menghadirkan Manager Area Operation&Service Bank Syariah Indonesia (BSI) Area Semarang Raya Gangga Sitaliari bersama tim.

Materi terkait Delivering Service Exellence yang memaparkan makna dari service exellent itu ada tiga level service atau pelayanan.

Dalam penyampaian materi terkait Delivering Service Exellence, Gangga memaparkan makna dari service exelent ada tiga level service atau pelayanan. Yaitu : Standard Service, Customized Service dan Excellent Service. “Service yang ketiga atau exellent sevice adalah memberikan nilai tambah dari apa yang diharapkan konsumen atau masyarakat,” terang Gangga.

Dijelaskan pula tentang contoh nilai tambah atau add value yang diberikan dalam Service Excellent yakni kepedulian atau kepekaan, intonasi atau nada dalam kontak, inisiatif petugas dan energi yang lebih dalam pelayanan.

Pelatihan Delivering Service Excellence berjalan lebih hidup dengan mengajak Petugas Lapas Terbuka untuk mempraktikkan pelayanan kepada masyarakat. Dan dalam sesi ini, Petugas Lapas Terbuka mendapatkan saran dan masukan agar pelayanan yang diberikan masuk kedalam katagori Excellent Service.

Kalapas Terbuka Kendal Rusdedy dalam sambutannya menyampaikan, memberikan pelayanan sesuai dengan apa yang dibutuhkan stakeholder atau masyarakat sudah menjadi hal yang biasa. “Saat ini instansi pemerintah dituntut mampu memberikan layanan yang excellent kepada masyarakat”, tutur Rusdedy.

Memberikan layanan melebihi ekspektasi masyarakat akan menimbulkan kepuasan tersendiri. Rusdedy berharap, melalui kegiatan ini setelah mendapatkan pelatihan, Petugas Lapas Terbuka Kendal harus mampu bersikap lebih baik dalam memberikan pelayanan. “Siapapun yang dilayani, baik warga binaan, pengunjung atau tamu stakeholder”, demikian Rusdedy menegaskan. Sriyanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos-pos Terbaru