Ming. Sep 25th, 2022

WARTAKADIN

Kabupaten Bekasi

PHRI Kendal Mendukung Visi- Misi Kendal Menjadi Kota Industri Dan Pariwisata 

2 min read

Kendal, wartakadin. Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Kendal sangat mendukung visi dan misi bupati Kendal menjadikan Kendal sebagai kota industri dan pariwisata.

Hal ini disampaikan Ketua PHRI Kabupaten Kendal, Cahyanto dalam sambutan acara Halal Bihalal PHRI Kendal di Rumah Makan Ismun Weleri, Rabu (18/5/2022).

PHRI Kendal merupakan wadah pengusaha hotel dan restoran termasuk Cafe, keberadaannya sudah madzing dengan visi dan misi bupati Kendal. “Ini yang mendorong PHRI Kendal bergairah ikut memajukan Kendal dari sektor industri dan pariwisata,” ungkap Cahyanto.

Dalam kesempatan itu Cahyanto sampaikan, pada masa Pandemi Covid-19 berdampak pada menurunnya income pengusaha hotel dan restoran secara drastis. Tetapi saat ini tutur Cahyanto, Presiden Joko Widodo sudah memberikan kelonggaran yang hal ini memacu semua pengusaha bangkit kembali.

Khususnya di wilayah Kabupaten Kendal, sudah terbangun kawasan industri yang bisa bekerjasama dengan PHRI Kendal. Contohnya, dalam penyediaan penginapan dan catering. Demikian harapan Cahyanto.

“PHRI Kendal siap mendukung Pemerintah Kendal yang membangun ekonomi daerahnya lewat pembangunan industri dan pariwisata,” tegas Cahyanto. Selain itu dikatakan pula, PHRI Kendal harus tetap kompak, jangan bercerai berai. “Karena dengan bersatu akan menghasilkan potensi yang kuat untuk memajukan ekonomi Kendal,” tambahnya.

Sementara Bupati Kendal Dico M Ganinduto hadir dalam acara tersebut didampingi pejabat Dinas Pendapatan Daerah dan Dinas Pemuda, Olah Raga dan Pariwisata Kab. Kendal mengucapkan selamat merayakan idul Fitri 1 Syawal 1443 Hijriah kepada seluruh anggota PHRI Kendal dengan bersalam-salaman.

Bupati Dico menyampaikan harapannya, Kendal akan tumbuh ekonomi karena adanya dorongan dari para pengusaha hotel dan restoran (PHRI) Kendal.

Pesannya, jangan beri kesempatan orang Kendal berwisata atau berbelanja di kita luar Kendal. Untuk itu, bupati Kendal mengajak PHRI Kendal untuk bersama-sama membangun ekonomi masyarakat Kendal, selain diingatkan kepada PHRI untuk tidak lupa memenuhi kewajiban membayar pajak penghasilan.

“Karena dengan masuknya pajak daerah itu akan kembali untuk membangun berupa infrastruktur dan pembangunan phisik lainnya,” pesan bupati Kendal kepada anggota PHRI yang hadir di acara Halal Bihalal itu. Sriyanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos-pos Terbaru