Sel. Sep 27th, 2022

WARTAKADIN

Kabupaten Bekasi

Pj Sekda Kendal Ir. Sugiono,MT : Pekerjaan Sekecil Apapun Harus Dilaksanakan Dengan Baik

2 min read

Kendal, wartakadin. Ir. Sugiono, MT pada hari Rabu (2/3/2022) resmi menjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kendal menggantikan Moh Toha yang menjalani purna tugas karena pensiun.

Sugiono setelah dilantik Bupati Kendal Dico M Ganinduto sebagai pejabat Sekretaris Daerah Kab. Kendal hingga kini masih merangkap jabatan yang memegang kendali di Dinas PUPR Kab. Kendal.

Rangkap jabatan ini tidak menjadi masalah dan kendala untuk mengatur semua pekerjaan di instansi dan dinas di pemerintahan kabupaten Kendal.

Kepada wartawan liputan Kendal, Sugiono sampaikan, setelah dilantik Bupati Kendal yang menjabat sekretaris daetah (Sekda), masih tetap pegang kendali di Dinas PUPR Kab.Kendal sambil menunggu kebijakan bupati Kendal selanjutnya.

“Saya siap melaksanakan tugas yang sudah dipercayakan oleh Bupati Kendal. Dan semua pekerjaan saya kerjakan dengan sebaik-baiknya,” tutur Sugiono.

Seperti apa yang disampaikan Bupati Kendal Dico M Ganinduto, hingga kini masih banyak PR di Kendal yang harus diselesaikan. Banyak juga program-program di pemerintahan yang harus dikerjakan.

Harapan bupati Dico kepada Sekda yang baru untuk bisa melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya yang menghindari kesalahan walau sekecil apapun.

Sekda baru Kab. Kendal Ir.Sugiono,MT katakan, meminta kepada semua OPD untuk bekerja dengan baik, bersih dan bertanggungjawab
secara kuantitatif dan kualitatif.

Menyelesaikan PR dengan melaksanakan tugas, mulai dari yang kecil hingga pekerjaan yang besar. “Semua pekerjaan jangan ada yang tercecer. Tidak ada satupun staf yang tidak memiliki tugas. Semua staf di setiap dinas harus diberikan pekerjaan,” pinta Sugiono kepada kepala-kepala OPD Kabupaten Kendal.

Apabila didapati ada staf yang tidakh memiliki pekerjaan, Sugiono akan menanyakan langsung kepada atasan di dinas tersebut.

Sugiono sebagai Sekretaris Daerah tidak bekerja diatas meja saja tetapi akan meninjau langsung di dinas-dinas untuk melihat sejauh mana pekerjaan itu dilaksanakan dengan baik, atau asal-asalan saja.

Untuk itu, Sugiono sebagai Sekda Kendal baru akan terus lakukan evaluasi setiap pekerjaan di Kendal. “Semua OPD Kendal harus mendukung program dan mensukseskan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Kendal,” tuturnya.

Lebih lanjut disampaikan, pada prinsipnya setiap pekerjaan itu clean and correct Atau bersih, rampung dan betul sesuai perencanaan secara administrasi, akuntabel, kualifaid. Juga memenuhi volume serta kemanfaatan bagi masyarakat.

“Masalah stanting disetiap RT harus menjadi perhatian dan sampah harus bisa tertangani dengan baik setiap desa. Jangan ada sampah yang tercecer di wilayah Kendal,” demikian harapan Sekda Kendal disampaikan usai pelantikan di Pendopo Tumenggung Bahurekso Kendal. Sriyanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos-pos Terbaru