Pos-pos Terbaru

Mei 29, 2024

WARTAKADIN

Kabupaten Bekasi

PKB Kendal Targetkan 16 Kursi di DPRD Kab. Kendal Dalam Pemilu 2024

2 min read

Kendal, wartakadin.com Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Kendal dalam Pemilu 2024 menargetkan 16 kursi di DPRD Kabupaten Kendal. Hal ini seperti disampaikan oleh Ketua DPC PKB Kendal Muhammad Makmun saat memimpin bakal calon legislatif (BaCaleg) yang mendaftar di KPU Kabupaten Kendal pada Sabtu (13/5/2023).

“Bakal calon legislatif dari PKB sebanyak 50 orang ini berasal dari berbagai komponen masyarakat seperti dari aktivis IPNU, Ansor, NU, Pengusaha dan lapisan masyarakat yang bergabung di PKB Kabupaten Kendal, menyampaikan siap untuk mempertahankan kemenangan Pemilu 2019 dan menambah kemenangan pada Pemilu 2024,” tegas Makmun.

Disampaikan pula, bahwa 50 BaCaleg ini selain untuk memenuhi kuota juga telah memenuhi kuota perempuan sebanyak 37 persen dengan target 16 kursi untuk memperbesar kemenangan pada Pemilu 2024.

“Sebanyak 10 anggota DPRD Kab. Kendal dari PKB yang saat ini masih aktif, ada 9 orang yang mendaftar di KPU Kabupaten Kendal. Sedang satu orang telah mendaftar di KPU Provinsi Jawa Tengah,” tuturnya.

Saat mendaftar di KPU, BaCaleg PKB memakai sarung dan atasan baju putih, oleh Makmun dituturkan untuk menunjukkan kearifan lokal yang mengingatkan sejarah kaum bersarung yang berjuang dalam memerdekakan Indonesia dan berkiprah di dunia pemerintahan.

Selanjutnya disampaikan, untuk mencapai 16 kursi di Pemilu 2024, semua caleg dan kader PKB di Kendal saling bahu membahu, bekerjasama dan menyapa masyarakat untuk menarik simpatik hingga dengan ikhlas memberikan dukungan suaranya.

“Pasukan yang mengantarkan BaCaleg PKB Kendal ke KPU Kendal hari ini, sebanyak 300 orang lebih,” imbuhnya.

Sementara BaCaleg PKB Dapil IV (Sukorejo, Patean dan Plantungan) bernama Taufiqul Mujab menambahkan, “Saya akan berjuang untuk mendapatkan kursi di Dapil IV,” tekadnya.

“Kalau dulu saya sebagai kepala desa hanya memperjuangkan satu desa, tetapi apabila saya jadi anggota DPRD Kendal akan memperjuangkan desa-desa di Kabupaten Kendal, khususnya desa-desa di Dapil saya,” akunya. Sriyanto

About Post Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *