Fri. Apr 23rd, 2021

WARTAKADIN

Kabupaten Bekasi

PLH Bupati Kendal & Forkompimda Cek Kesiapan Pelaksanaan PPKM Berbasis Mikro Di Desa/Kelurahan

1 min read

Kendal, wartakadin. PLH Bupati Kendal Muh Toha didampingi Forkompimda Kendal lakukan pengecekan pelaksanaan PPKM Berbasis Mikro di tingkat desa dan kelurahan di wilayah Kabupaten Kendal yang dimulai hari ini (18/2/2021).

Posko PPKM Berbasis Mikro tingkat Kecamatan Kendal Kota berada di kantor kelurahan Karangsari menjadi route pertama ceck dan dilihat kesiapannya oleh PLH Bupati Kendal bersama Forkompimda Kendal.

Yang di ceck PLH Bupati Kendal Muh Toha di Posko Kelurahan Karangsari dimulai melihat data kerawanan dan warga yang terpapar Covid 19, rumah isolasi hingga lakukan briffing sebentar untuk memberikan penjelasan terkait persiapan dan tugas tim pelaksana PPKM Berbasis Mikro di desa dan kelurahan yang menekankan untuk serius selalu standbay jangan sedikit waktupun ditinggalkan. “Jangan leda lede yang bertugas di Posko. Karena ancaman Covid 19 tidak main-main yang bisa menyerang siapa saja,” tegas Muh Toha.

Selain itu dikatakan keberadaan Posko PPKM Berbasis Mikro di wilayah Kabupaten Kendal ini sudah didukung dengan anggaran yang sudah tersedia. Dan personil Satgas Covid 19 di tiap kelurahan dan desa telah dibackup tiga serangkai yakni, lurah/kades, Babinsa dan babinkamtibmas. “Alhamdulillah di Kabupaten Kendal ada perkembangan membaik yang sudah berkurang jumlah penderita Covid 19 yang dulu ada 4 – 5 orang yang meninggal setiap harinya sekarang hanya satu orang saja yang meninggal karena terpapar Covid 19,” tutur Muh Toha.

Setelah dari Kelurahan Karangsari PLH Bupati Kendal bersama Forkompimda melanjutkan ceking ke lokasi posko PPKM Berbasis Mikro lainnya di Kabupaten Kendal.

Sementara menurut penuturan Lurah Karangsari Gatot Tunggul Wulung ada dua orang warganya yang positif terpapar Covid 19. Oleh Gatot Tunggul Wulung sampaikan, dua warganya itu sedang melakukan isolasi mandiri di rumahnya masing-masing dan dalam perawatan dan pengawasan bidan desa.

Sedangkan di lingkungan kantor kelurahan Karangsari dituturkan lurah Gatot, sudah dilengkapi dengan rumah isolasi yang dilengkapi peralatan sesuai dengan kebutuhan layaknya dirumah sendiri seperti tempat tidur, galon Aqua, televisi dan dapur masak. (Sriyanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *