Rab. Agu 10th, 2022

WARTAKADIN

Kabupaten Bekasi

PLN Berikan Listrik Gratis Untuk Bangkitkan Ekonomi Masyarakat Kendal

1 min read

Kendal, wartakadin. PLN Unit Pelaksana Pelanggan (UP3) Semarang, di masa Pandemi telah membantu masyarakat dengan meluncurkan program penggunaan listrik gratis untuk kapasitas 450. Atau tidak dikenakan biaya.

Hal ini disampaikan Manager PLN Semarang Eric Rossi Priyo Nugroho dalam acara Multi Stakeholder Forum Tahun 2021 di Pendopo Tumenggung Bahurekso Kabupaten Kendal, Rabu (15/12/2021).

Eric juga katakan, acara ini dilakukan setiap tahun bertujuan, untuk mengevaluasi kinerja PLN yang mendekatkan diri dan peningkatan pelayanan kepada para pelanggan.

“Pelanggan di wilayah kabupaten Kendal sudah mencapai 1 juta. Diantaranya yang berada di tempat-tempat wisata, mereka butuh daya listrik untuk menghidupkan perekonomian khususnya UMKM dan warung-warung yang berjualan makanan dan minuman,” tutur Eric.

Dalam upaya membangkitkan perekonomian di Kabupaten Kendal, Eric Rossi Priyo Nugroho berharap kedepan PLN bisa mengajak semua Stake Holder yang ada di Kendal untuk membangun Terang Negeriku Tangguh Indonesiaku.

Juga dalam upaya peningkatan pelayanan melaui PLN Mobile yang melayani lewat aplikasi untuk menghindari kerumunan di masa Pandemi.

Hal ini dikatakan sebagai wujud guna meningkatkan pelayanan serta membantu stimulus rekening listrik mencapai 35 persen dari daya 450 gratis rekening. Selain juga kepada pelaku bisnis dan industri yang berkeinginan mendapatkan keringanan pembayaran rekening akibat Pandemi.

Semoga kedepan, melalui silaturahmi ini bisa membangun sinergitas dan bangkit bersama dalam mewujudkan terang negeriku, tangguh Indonesiaku,” imbuh Eric.

Sementara Bupati Kendal Dico M Ganinduto dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada PLN yang telah menyediakan listrik untuk pembangunan perindustrian di Kabupaten Kendal.

Bupati berharap, nantinya Kendal akan menjadi Pusat Industri dan Pariwisata yang memiliki Magnit dalam menggerakkan perekonomian masyarakat Kendal agar kemiskinan dan pengangguran di Kabupaten Kendal bisa teratasi.

Dico katakan juga, di masa Pandemi mengakibatkan keterpurukan ekonomi masyarakat yang perlu dorongan semua pihak untuk pemulihan selain peran PLN sangat fital dibutuhkan masyarakat yang bisa menyentuh sampai kepelosok desa dengan mewujudkan terang negeriku, tangguh Indonesiaku. Sriyanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *