Mon. Oct 26th, 2020

WARTAKADIN

Kabupaten Bekasi

PT Cikarang Perkasa Manufacturing Pemasok Blok Mesin Mobil Esemka

1 min read

Mobil Esemka telah resmi diluncurkan Presiden Jokowi. Banyak pihak yang meragukan mobil ini benar-benar hasil karya anak bangsa, dan menghubungkannya dengan produk China. PT Solo Manufaktur Kreasi (Esemka) melalui Presiden Direkturnya Eddy Wirajaya sudah menepis hal tersebut.

Eddy mengungkapkan bahwa sebagian besar komponen mobil Esemka dipasok oleh pemasok lokal, seperti di antaranya PT Cikarang Perkasa Manufacturing, PT Usra Tampi, dan PT Tokyo Radiator Selamat Sempurna.

PT Cikarang Perkasa Manufacturing memiliki pabrik yang terletak di Delta Silicon 2, Lippo Cikarang dan Kawasan Industri Jababeka, Bekasi. Perusahaan ini bergerak dalam spesialisasi produk die cast aluminium, serta menjadi pemasok komponen blok mesin dan blok transmisi untuk mobil Esemka, khususnya pikap Bima.

Cikarang Perkasa Manufacturing yang didirikan pada tahun 1996 telah memasok komponen otomotif Original Equipment Manufacturer (OEM) untuk Suzuki, Isuzu, Mitsubishi, juga General Motors.

Dari pabriknya, Cikarang Perkasa juga memproduksi suku cadang presisi tinggi untuk ASMO (Toyota), Keihin (Honda), Mikuni dan Meiwa (Yamaha). Dengan sederet mitra kerja sama yang merupakan pemain besar dalam pasar otomotif, jelas kemampuan dan reputasi Cikarang Perkasa tidak perlu diragukan lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *