Fri. May 14th, 2021

WARTAKADIN

Kabupaten Bekasi

PWI Kendal Ajak Ngobrol Bareng Bupati & Wakil Bupati Terpilih Dalam Tasyakuran HPN 2021

2 min read

Kendal, wartakadin. Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kendal dalam peringati Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2021 tidak bisa lakukan kegiatan seperti tahun-tahun lalu karena di masa Pandemi harus mengikuti aturan protokol kesehatan hanya dengan tasyakuran potong tumpeng dan mengundang bupati dan wakil bupati terpilih bersama Forkompimda Kabupaten Kendal untuk sekedar ngobrol santai.

Ngobrol bareng dengan Bupati dan Wakil Bupati Kendal Terpilih ini oleh Ketua PWI Kendal Rosyid Ridho sudah digagas beberapa waktu lalu bertujuan untuk menjalin keakraban dan sinergitas program-program pemerintah Kabupaten Kendal kedepan yang bisa ditransformasikan kepada masyarakat melalui pemberitaan media massa yang ada di wilayah Kendal dan sekitarnya.

Pada hari Rabu (10/2/2021), ngobrol bareng dengan Bupati dan Wakil Bupati Kendal Terpilih bersama Forkompimda terlaksana yang mendapat dukungan Samsunar, direktur KENDS UPVC PT. Terryham Proplas Indonesia Kends di Kaliwungu Kendal.

Ngobrol bareng di ruang meeting KENDS UPVC yang dipandu Samsunar dengan bahasa yang santai dan humor benar-benar mengesankan dialami oleh para awak media, bupati dan wakil bupati terpilih juga Forkompimda yang hadir.

Sambutan penuh semangat disampaikan Dico M Ganinduto bupati terpilih. Dilanjutkan Windu Suko Basuki wakil bupati terpilih, Dandim 0715 Kendal Letkol. Inf. Iman Widhiarto S.T. dan ketua PWI Kendal Rosyid Ridho.

Dalam sambutan itu bupati terpilih Dico M Ganinduto sampaikan, dalam penyampaian visi-missi menjadikan Kendal sebagai pusat industri dan pariwisata karena melihat potensi yang sudah ada di kabupaten Kendal dimana Kendal terpilih menjadi daerah pengembangan kawasan industri terbesar di Jawa Tengah yang didukung dengan tempat-tempat wisata yang cukup menarik dari keindahan alam perbukitan, air terjun Curug Sewu, Goa Kiskenda, Wisata Religi hingga pantai Kendal yang memiliki potensi untuk wisata didukung dengan keberadaan koperasi simpan pinjam hampir menyeluruh di tiap kecamatan juga produk UMKM yang dikenal di luar negeri.

Potensi ini dalam pemerintahan Kendal kedepan benar benar akan digarap secara maksimal untuk kesejahteraan rakyat Kendal dan upaya mengurangi pengangguran dan kemiskinan dengan mendorong tumbuhnya industri di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) melalui kemudahan perijinan dan berinvestasi.

Disampaikan pula, meskipun belum dilantik bersama wakii bupati terpilih sudah terjun ke masyarakat melihat kondisi yang dialami warga untuk mengetahui apa saja yang menjadi kebutuhannya untuk acuan membuat program kerja yang pro rakyat.

Dico M Ganinduto melihat cara kerja membuat bingkai untuk interior bangunan rumah

“Dengan demikian, setelah dilantik langsung tancap gas untuk kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas demi kemajuan kabupaten Kendal,” tegas Dico disampaikan dengan bersemangat.

Untuk itu, kepada teman-teman Pers yang baru saja merayakan Hari Pers Nasional 2021 dengan acara sederhana ini dijadikan momentum untuk lakukan perubahan dengan membangun kemitraan yang positif melalui karya jurnalistik yang memotivasi semangat kerja dan pengabdian aparatur pemerintah dan mengedukasi rakyat Kendal untuk bergerak maju bersama sama membangun Kendal yang lebih sejahtera.

Melihat proses produk KENDS UPVC

Windu Suko Basuki, wakil bupati terpilih juga menambahkan, apa yang disampaikan Bupati terpilih itu benar adanya yang keluar dari hati nurani yang tulus ikhlas. Selain itu Basuki demikian panggilan akrabnya sampaikan, didalam pemerintahan Kendal periode 2021 – 2024 nanti mengharap kepada Pers Kendal untuk tidak segan-segan untuk sampaikan kritik, pemberitaan yang kritis serta sarannya yang membangun dan untuk evaluasi kinerja Pemerintah Kendal agar selalu berjalan di rel kebenaran dan focus pada kepentingan masyarakat Kendal semata.

Usai acara, bupati, wakil bupati terpilih dan Forkompimda berkesempatan melihat lihat aktivitas produksi KENDS UPVC yang didampingi Samsunar dan diikuti semua awak media Kendal yang hadir dalam tasyakuran HPN 2021 terselenggara hasil kerjasama PWI Kendal dengan KENDS UPVC PT. Terryham Proplas Indonesia KENDS di Pantura Kaliwungu Kendal. (Sriyanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *