Pos-pos Terbaru

Mei 29, 2024

WARTAKADIN

Kabupaten Bekasi

Rapat Paripurna DPRD Kendal Usulkan Dua Raperda Tentang Penyelenggaraan Kabupaten Kendal Cerdas dan Keolahragaan

2 min read

Kendal, wartakadin.com Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Kendal pada Senin (30/10/2023) yang dihadiri Bupati Kendal dan Wakil Bupati Kendal, Kepala OPD Kendal, Forkopimda Kendal, Ormas dan LSM, membahas tentang pengusulan dua Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Penyelenggaraan Kabupaten Kendal Cerdas dan Penyelenggaraan Keolahragaan.

Rapat dipimpin Ketua DPRD Kendal H. Muhammad Makmun didampingi Para Wakil Ketua dan dihadiri 30 anggota DPRD Kendal untuk mendengarkan laporan hasil pembahasan Panitia Khusus (Pansus) I dan III terkait usulan dua Raperda tentang Penyelenggaraan Kabupaten Kendal Cerdas dan Penyelenggaraan Keolahragaan di Kabupaten Kendal, oleh Irwan Subiyantoro, Wakil Ketua Komisi B Fraksi P-3 DPRD Kab. Kendal.

Irwan Subiyantoro melaporkan, Pansus I dan III membahas perihal hasil fasilitasi Raperda Kabupaten Kendal dan hasil pengharmonisasian, pembulatan dan pemantapan konsepsi dari kantor wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah terkait dua Raperda yang diusulkan oleh Eksekutif untuk mendapatkan persetujuan DPRD Kendal menjadi Peraturan Daerah (Perda).

Sementara Bupati Kendal Dico M Ganinduto dalam sambutannya, mengapresiasi kerja keras Pansus I dan III yang hasil fasilitasi Raperda dari Gubernur Jawa Tengah dan telah dilakukan persetujuan bersama antara Eksekutif dan Legislatif hingga diharapkan terwujudnya regulasi daerah untuk menjadi dasar bagi Pemda dalam melaksanakan dan mendorong pembangunan di bidang olahraga juga dalam peningkatan kualitas hidup manusia yang sehat jasmani- rohani dan sosial hingga tercapainya masyarakat adil makmur dan sejahtera.

Selain untuk mewujudkan regulasi daerah yang mendukung pembangunan sistem penyelenggaraan pemerintah berbasis elektronik dalam rangka mewujudkan pelayanan publik yang efektif dan akuntabel, didukung dengan pengelolaan sumber daya yang inovatif terintegrasi dan berkelanjutan.

Dico berharap, antara Eksekutif dan Legislatif akan terus terjalin kerjasama yang baik guna meningkatkan dan mewujudkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Kendal. Sriyanto

About Post Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *