April 23, 2024

WARTAKADIN

Kabupaten Bekasi

Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kendal : Refleksi Hari Jadi Kabupaten Kendal Ke-418

2 min read

Kendal, wartakadin.com Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Kendal hari ini (27/7/2023), menyampaikan refleksi Hari Jadi Kabupaten Kendal Ke-418 yang dibacakan oleh Ketua DPRD Kendal H. Muhammad Makmun menyebutkan, bahwa penentuan hari jadi Kabupaten Kendal berdasarkan Perda No. 20 Tahun 2006 tentang Hari Jadi Kabupaten Kendal yang menetapkan jatuh pada hari Selasa Pon Tanggal 28 Juli 1605 Masehi. Yaitu pada saat pengangkatan Tumenggung Bahurekso menjadi Bupati Kendal.

HM. Makmun menyampaikan pula nama-nama Bupati Kendal, dari Tumenggung Bahurekso menjadi Bupati Kendal pertama hingga Dico M Ganinduto sebagai Bupati Kendal yang ke-44 berpasangan dengan Windu Suko Basuki sebagai Wakil Bupati Kendal. Selain itu juga menyebutkan nama-nama Ketua DPRD Kabupaten Kendal sejak Kendal berdiri menjadi daerah kabupaten hingga saat ini.

Adapun Rapat Paripurna Istimewa ini digelar, merupakan salah satu kegiatan dalam rangkaian Peringatan Hari Jadi Kabupaten Kendal Ke-418 yang diperingati pada hari Jumat, 28 Juli 2023.

HM. Makmun meminta, dalam peringatan Hari Jadi Kabupaten Kendal tahun ini dijadikan hari bersejarah untuk membangun Kendal lebih maju lagi yang bertemakan “Sumber Daya Manusia Unggul Untuk Kendal Yang Kompetitif”.

Sementara Bupati Kendal Dico M Ganinduto dalam sambutannya menyampaikan berbagai kemajuan yang dialami Kabupaten Kendal dalam bidang pembangunan maupun ekonomi serta prestasi beberapa dinas dan instansi, juga prestasi yang didapatkan dari para atlit Kendal yang memperoleh kejuaraan baik tingkat nasional maupun internasional.

Diantaranya, Predikat Pelayanan Prima kepada BPMPTSP Kab. Kendal, Penghargaan Terbaik Bersama 12 Perangda se Jawa Tengah pada publik service of the year Jawa Tengah 2022 oleh Mark Plus dan penghargaan tingkat nasional anugerah Desa Wisata Ngesrep Balong, Pantai Indah Kemangi Desa Jungsemi, Desa Bendosari dan Desa Cacaban.

Dengan berbagai penghargaan tersebut, oleh Bupati Kendal diharapkan untuk mendorong bekerja lebih baik lagi dan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. “Saya mengajak kepada aparatur pemerintah dan seluruh warga Kendal, mari kita teguhkan komitmen kita untuk bersatu padu memberikan karya dan prestasi yang terbaik bagi daerah yang kita banggakan ini. Kita harus gelorakan untuk bekerja keras, berkomitmen yang tinggi untuk daerah tercinta ini lebih baik dan maju,” pintanya.

Rapat Paripurna Istimewa dihadiri Ketua DPRD Kendal, Para Wakil Ketua DPRD Kendal dan anggota DPRD Kendal, Bupati Kendal, Sekda Kendal, Forkopimda, Kepala OPD, Asisten Setda Kendal, Camat, Ormas, LSM dan undangan. Sriyanto

About Post Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *