Rab. Agu 10th, 2022

WARTAKADIN

Kabupaten Bekasi

Rapimda DPD KNPI Jateng Untuk Menyatukan Visi Mendukung Hasil Konggres KNPI Yang Sah

2 min read

Kendal, wartakadin. DPD KNPI Jawa Tengah pada Jumat (24/6/2022) melakukan kegiatan rapat pimpinan daerah (Rapimda) di RM Lumintu Resto Kendal yang dihadiri Ketua dan Sekretaris Cabang KNPI Kabupaten dan Kota se-Jawa Tengah.

Kepala Kesbangpol Provinsi Jawa Tengah Khaerudin SH, MA saat membuka Rapimda KNPI Jateng mengatakan, KNPI sebagai wadah organisasi kepemudaan menjadi mitra Pemerintah dalam hal mewujudkan pembangunan dan tujuan negara.

Juga dalam mengambil peran strategis penentu kebijakan pemerintah menyangkut kebijakannya untuk menentukan masa depan bangsa. Diharapkan pula menyumbangkan pola pengkaderan kepemimpinan di tingkat nasional maupun daerah serta mencetak calon pemimpin dan politisi muda yang berkualitas bergerak di bidang ekonomi, sosial dan kemasyarakatan.

Bupati Kendal Dico M Ganinduto dalam sambutan dibacakan Wakil Bupati Windu Suko Basuki sampaikan, selamat datang di kabupaten Kendal untuk melaksanakan Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) DPD KNPI Jawa Tengah di Kendal dengan harapan dapat memperkuat persatuan antar organisasi kepemudaan yang membangun, bersinergi dan mendukung kebijakan pemerintah.

Selanjutnya, Program KNPI Jateng yang disusun dapat menghasilkan hal yang positif untuk memajukan organisasi, perannya membantu pemerintah daerah dalam upaya menghadapi berbagai masalah di masyarakat.

Sementara Ketua KNPI Jawa Tengah Tino Indra Wardoyo menyampaikan, didalam tubuh KNPI Jateng hingga sekarang tetap solid dan bersatu, meski dikabarkan KNPI Pusat telah terjadi perpecahan ada 3 kubu dalam konggres yang digelar masing-masing kubu menetapkan La Ode Umar Bonte sebagai Ketua KNPI versi Tang Fahd A Rafiq. Kubu hasil konggres di Hotel Sultan Jakarta terpilih Muhamad Riano Pandjaitan sebagai Ketua Umum dan konggres di Maluku Utara dimotori Haris Pratama.

Selain itu dikatakan, dalam Rapim KNPI di Kendal ini bertujuan menyatukan sikap untuk mendukung siapapun sosok pimpinan yang memiliki SK dari Kemenkumham.

Jelasnya, Tino katakan, KNPI Jateng tetap taat dan konsisten mengikuti AD-ART organisasi. “Yang kita ikuti siapapun pemimpin pusat, yakni yang punya SK Kemenkuham,” tegasnya.

Tino juga sampaikan, saat ini DPD KNPI Jawa Tengah sedang menunggu hasil Konggres KNPI yang disahkan Kemenkuham RI.

Juga tegaskan, didalam tubuh KNPI baik di tingkat Jawa Tengah maupun Kabupaten Kota tidak terjadi perpecahan. “Kami tetap solid, bersatu dengan menjunjung tinggi AD-ART sebagai landasan hukum organisasi,” pungkasnya. Sriyanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *