Rab. Agu 10th, 2022

WARTAKADIN

Kabupaten Bekasi

Refleksi Akhir Tahun. Kadin : Pentingnya Sodaqoh Oksigen Dengan Menanam Pohon

2 min read

Cikarang||Warta Kadin

Kedatangan Plt. Bupati Bekasi Akhmad Marjuki,S.E.,M.M. pada acara Refleksi Akhir Tahun Shodaqoh Oksigen – Penanaman Pohon yang diinisiasi oleh WKU. Pertanian dan WKU. Lingkungan Hidup KADIN Kab. Bekasi beserta Para Kepala Desa serta Camat Karang Bahagia, dan LSM, Ormas Pencinta Lingkungan Hidup Serta Masyarakat berjalan sangat Finomenal. Pelibatan siswa/siswi SMA dan SMP se-kecamatan karang bahagia turut dalam acara tersebut, memberi pesan bahwa para siswa menyadari betul penting nya menjaga alam melalui penanaman pohon yang sangat berkontribusi besar dalam memproduksi oksigen.

Industrialisasi di kabupaten Bekasi telah berjalan secara masif, namun upaya keseimbangan alam juga harus mengikuti ekspansi Industri yang tidak sedikit banyak memakan lahan. KADIN Kabupaten Bekasi sangat Concern menjaga alam, agar keseimbangannya bisa tetap terjaga, dan penanaman pohon adalah salah satu bagian dari sustainable program yang harus kita pertahankan,”ujar Nasep Iskandar menyampaikan ke Warta Kadin.

Dalam sambutannya Plt. Bupati Bekasi, mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini, ujarnya KADIN sudah mentransformasi semangat cinta pada lingkungan hidup pada semua kalangan, menumbuhkembangkan rasa cinta pada tanaman, pohon yang pada dasarnya mereka adalah mahluk hidup seperti kita yang butuh hidup dan berkembang. “Jujur saya sangat respek atas kegiatan ini, dan kedepan saya akan menularkan kegiatan positif ini kepada perusahaan-perusahaan yang menjalankan kegiatan usaha di kabupaten Bekasi untuk cinta dan merawat dan menjaga lingkungan hidup , khusus nya lingkungan yang terdekat perusahaan/pabrik.

Sementara Ketua Kadin Kabupaten Bekasi dalam sambutannya mengatakan bahwa mayarakat Bekasi adalah owner atas lingkungan yang ada di kabupaten Bekasi, KADIN sebagai wadah pengusaha, berkumpulnya berbagai pelaku usaha yang terhimpun di dalam KADIN, kedepannya Kadin akan mengajak kepada LSM lingkungan hidup untuk membuat portofolio perencanaan kegiatannya berbasis lingkungan hidup silahkan dibuat portofolionya,”ujar Heri Noviar. tidak hanya pada lingkungan hidup saja, tapi pemberdayaan yang akan KADIN buat pasca Musda 2022 adalah mendorong program dari masing-masing WKU lebih berorientasi kepada program pemberdayaan. CSR adalah kata kuncinya”Pungkas Ketua KADIN, karena melalui tata kelola CSR yang baik, akan menghantarkan pada tingkat kesejahteraan masyarakat kabupaten Bekasi.

Terkait program penghijauan dan penanaman ribuan pohon, seperti harapan WKU Pertanian KADIN, hal senada juga disampaikan ketua Dewan Penasehat KADIN Kabupaten Bekasi H.Yaman Edie Bair, Haji Yaman berharap program penanaman pohon yang telah dilaksanakan oleh kecamatan Karang Bahagia, harus di duplikasi oleh kecamatan yang lain, agar keseimbangan alam di Kabupaten Bekasi dapat tercapai. kita memiliki generasi sebagai penerima manfaat dari kelestarian alam “pungkasnya.

js.sulaksana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *