Ming. Sep 25th, 2022

WARTAKADIN

Kabupaten Bekasi

Reses Anggota DPRD Kota Semarang Agung Prayitno, Bagikan Aspirasi/Pokir sarpras dan Program Beasiswa Anak Sekolah (PIP) 

2 min read

Semarang, wartakadin. Reses anggota DPRD Kota Semarang, Agung Prayitno dimasa sidang kedua selama dua hari pada minggu pertama bulan Agustus 2022, dimanfaatkan bertemu dan bersilaturahmi dengan konstituen dan kelompok lembaga kemasyarakatan untuk menyerap aspirasi khususnya di Dapil 5, atau wilayah kecamatan Mijen, Ngaliyan dan Tugu.

Bertempat di Pendopo Kinanti Kelurahan Wonolopo Kecamatan Mijen Kota Semarang, Agung Prayitno dari Komisi B (Bidang Anggaran), pada hari Jumat (5/8/2022) berdialog dengan kelompok masyarakat langsung kurang lebih 150 orang dari berbagai lembaga sosial diwilayah kelurahan Wonolopo seperti Kelompok Wanita Tani, Forum RT/RW, Tim Penggerak PKK ,Pos Yandu, Komunitas Goes dan Tokoh Masyarakat serta mahasiswa KKN Undip yang diprakarsai oleh LPMK Kelurahan Wonolopo.

Banyak masukan dan usulan seperti alokasi/pekerjaan dana Musrenbang Kelurahan Wonolopo yang tahun lalu dirasa belum optimal, serapan PBB Kecamatan Mijen masih juga jauh dari target, bansos dari Provinsi Jawa Tengah untuk mensupport wisata desa juga belum sampai ke sasaran karena jatuh di wilayah Kabupaten saja bukan di Kota dan peningkatan angka penceraian di Kota Semarang juga semakin tinggi tiap bulannya dan lain2nya.

Dikarenakan aspirasi/ pokir yang hanya untuk mengcover sarana dan prasarana sehingga aspirasi yang lainnya hanya bisa ditampung dan akan dibahas dengan pemerintah kota Semarang

Agung menyampaikan, anggaran aspirasi atau Pokir dalam satu tahun itu sebesar Rp 1,5 milyar dibagi ke daerah dapil 5 termasuk kelurahan wonolopo Mijen Semarang.

Harapannya kedepan, anggaran aspirasi serapannya juga perlu untuk kegiatan pembangun peribadatan seperti pembangunan TPQ, TK dan sarana dan prasarana Posyandu, Panti Wreda untuk para Manula dan juga perlu banyaknya pelatihan untuk menyiapkan tenaga kerja siap pakai karena dampak dari Pandemi Covid -19 yang belum berkepanjangan terkait masalah pengangguran yang semakin meningkat. Untuk mendorong adanya lapangan kerja baru.

Untuk itu, Agung Prayitno berusaha akan menghimbau dan menyampaikan kepada Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kota Semarang agar giat mendorong para pengusaha untuk menyampaikan adanya lowongan kerja baik melalui dinas maupun di media sosial.

Silaturahmi dengan konstituen di Pendopo Kinanti itu berjalan secara santai dan hangat menghasilkan reses cukup bermanfaat bagi masyarakat khususnya di wilayah Dapil dimana Agung Prayitno dikenal sebagai wakil rakyat. Sriyanto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos-pos Terbaru