Pos-pos Terbaru

Desember 7, 2023

WARTAKADIN

Kabupaten Bekasi

Reses Anggota DPRD Kota Semarang Agung Prayitno, Kucurkan Aspirasi Rp 1,5 Miliar Untuk Sarpras Di Wilayah Mijen dan Salurkan PIP Bagi Warga Kurang Mampu

2 min read

Semarang, wartakadin.com. Anggota DPRD Kota Semarang Agung Prayitno, SE, Akt, MM dalam masa reses tahun 2022 mengucurkan anggaran aspirasi sebesar Rp 1,5 miliar untuk pembangunan sarana dan prasarana (sarpras) di wilayah Kecamatan Mijen Kota Semarang.

Reses dilakukan di wilayah dapil V (Mijen, Ngalian dan Tugu), Agung Prayitno juga ketua LPMK Wonolopo pada hari Minggu (11/12/2022) di gedung olah raga Kelurahan Wonolopo Mijen telah bertatap muka dengan 180 orang dari beberapa kelurahan di wilayah Mijen, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama dalam kegiatan serap aspirasi dan menyerahkan SK PIP kepada 300 siswa SD, SMP dan SLTA.

Didepan konstituen, Agung sampaikan telah menyalurkan Program Indonesia Pintar (PIP), merupakan kepedulian Anggota DPRD Kota Semarang yang melihat kondisi ekonomi masyarakat terdampak Pandemi Covid -19 yang perlu bantuan dalam pembiayaan pendidikan anak-anaknya. “Atau dalam upaya mengurangi beban ekonomi bagi warga yang kurang mampu untuk dibantu bea siswa kepada anak-anaknya,” jelas Agung Prayitno.

Adapun PIP yang sudah tersalurkan itu bertahap, sebanyak tiga kali kepada 300 siswa SD, SMP dan SLTA. Untuk tahap tiga, Agung Prayitno mengusulkan 750 anak. Juga menjelaskan adanya pengusulan PIP yang tidak cair karena adanya ketentuan hanya diberikan kepada orang tua yang memiliki gaji tidak lebih dari Rp 5 juta per bulan, dan tidak berlaku bagi anak Polri, TNI dan PNS. Juga adanya kesalahan terhadap Nomor Induk Siswa (NIS) dan Nomor Induk Keluarga (NIK).

Dalam reses masa sidang III Tahun 2022 pada hari Minggu, Agung Prayitno didampingi Perangkat Kelurahan Wonolopo Diana mewakili Lurah Wonolopo, Ketua Forum RT/RW Kel. Wonolopo Imam, Ketua Satgas Rajawali DPD Partai Demokrat Suyono dan Pengurus LPMK Wonolopo.

Dalam kesempatan itu sampaikan bahwa reses dilakukan dimulai pada bulan Agustus 2022 yang telah menyalurkan anggaran aspirasi sebesar Rp 1,5 miliar untuk pembangunan sarana dan prasarana di 10 titik di wilayah kecamatan Mijen.

Menyinggung tentang bantuan langsung kompensasi kenaikan BBM kepada warga kurang mampu melalui koordinator RT dab RW, diingatkan bertindak secara adil untuk menghindari kecemburuan sosial bagi warga. Ada ketentuan baru, ditunjuk RT/RW untuk memberikan data yang valid. Andaikan masih ada hal yang menimbulkan kecemburuan sosial, Agung mengusulkan perlu melibatkan lembaga kelurahan yang independen seperti LPMK.

Kegiatan reses dalam menyerap aspirasi dan keluhan masyarakat bertempat di kelurahan Wonolopo itu, salah satu warga menyampaikan perihal kemacetan lalu lintas yang terjadi di arus jalan sekitar pasar Mijen, oleh Agung Prayitno dijelaskan ada rencana pelebaran jalan raya Mijen hingga Cangkiran menjadi dua jalur untuk mengurai kemacetan yang biasa terjadi pada waktu pagi hari. Sriyanto

About Post Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *