April 23, 2024

WARTAKADIN

Kabupaten Bekasi

Resmikan Proyek Pembangunan 2023, Bupati Kendal Katakan, “Periode Saya Terbanyak”

2 min read

Kendal, wartakadin.com Keberhasilan pembangunan di Kabupaten Kendal yang terbanyak adalah yang terjadi pada era kepemimpinan Bupati Dico M Ganinduto dengan Wakil Bupati Windu Suko Basuki yang akan tercatat sepanjang masa.

Hal ini disampaikan Bupati Kendal Dico M Ganinduto saat meresmikan proyek-proyek pembangunan tahun 2023 di peresmian Ruang Terbuka Hijau (RTH) Boja pada Selasa (27/02/2024), hari ini.

Proyek pembangunan yang sudah dilaksanakan pada Tahun Anggaran 2023 seperti yang dilaporkan Sekda Kendal, Sugiono menyebutkan ada 12 program prioritas.

Diantaranya seperti Renovasi Masjid Agung Kendal, Pembangunan Gedung Olah Raga dan Youth Center di Stadion Utama Kendal, Penataan dan Pembangunan Wisata Curug Sewu, Ruang Terbuka Hijau (RTH) Boja dan Kaliwungu, Pembangunan Pasar Weleri, Pembangunan Kantor Kecamatan Kaliwungu Selatan, Rekonstruksi Jalan Ngasinan – Ringinarum dan Kalices – Sojomerto, Rehabilitasi Jaringan di Wonorejo Desa Kedungsuren Kecamatan Kaliwungu Selatan.

Selain ada yang gagal tender, adalah Pembangunan Embung Poktan Karya Utama Desa Gondang Kecamatan Limbangan.

Dalam gelar hasil pembangunan tahun 2023, Bupati Kendal menegaskan untuk tidak melihat kuantitas hasil pembangunannya. Tetapi melihat kualitas dari hasil pembangunan itu yang sungguh-sungguh bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Dikatakan pula, banyaknya pembangunan selama 3 tahun terakhir ini bukan menjadi kebanggaan secara pribadi, tetapi untuk menjadi kebanggaan bagi seluruh rakyat Kendal.

Dari keberhasilan pembangunan ini, Bupati Kendal menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh Jajaran Pemerintah Kabupaten Kendal yang memiliki semangat bekerjasama dan gotong royong untuk terus dipertahankan dan ditingkatkan pada masa-masa yang akan datang.

Bupati meminta khususnya kepada Jajaran Pemerintah Kabupaten Kendal untuk bekerja secara kolaboratif, inovatif dengan etos kerja yang tinggi. Karena proses pembangunan di Kendal ini juga dalam pengawasan kejaksaan sehingga harus menghindarkan kesalahan, penyelewengan dan penyalahgunaan kewenangan.

Khususnya terhadap pembangunan RTH Boja, disebutkan menjadi proyek perpaduan dua OPD. Yakni, Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Perhubungan.

Hal ini bertujuan, untuk mewujudkan suatu bangunan yang multi manfaat, untuk meningkatkan kesejahteraan dan kualitas hidup masyarakat.

Dikatakan Bupati, selain bernilai ekonomi, kesehatan dan hiburan juga upaya pelestarian budaya dengan mempertahankan bangunan eks kawedanan dan menampilkan bangunan sport center dan lokasi perdagangan bagi pedagang eks terminal Boja.

Peresmian proyek pembangunan Kabupaten Kendal Tahun 2023 oleh Bupati Kendal ditandai dengan menekan tombol dan pengguntingan pita disaksikan wakil Bupati Kendal, Sekda Kendal, Forkopimda Kendal, Kepala OPD Terkait, Camat se Eks Kawedanan Boja, Kepala Desa se Kecamatan Boja dan undangan. Sriyanto

About Post Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *