Rab. Agu 10th, 2022

WARTAKADIN

Kabupaten Bekasi

Reuni Dan Bazar UKM dan UMKM Alumni PPSP/SMA N. 5 Semarang Hari Ini Akan Suskes

1 min read

Semarang, wartakadin. Reuni dan Bazar UKM dan UMKM Alumni PPSP dan SMA Negeri 5 Kota Semarang hari ini dimulai pada pukul 8.00 pagi yang akan dibuka oleh Kadinkop.UKM UMKM Kota Semarang FK. Bambang Suranggono S.Sos.

Kegiatan reuni seperti ini baru kali ini di Indonesi untuk mendapatkan apresiasi Pemerintah baik di tingkat provinsi Jawa Tengah maupun kota Semarang.

Karena hal ini seperti yang disampaikan ketua alumni PPSP dan SMA Negeri 5 Lintang Pinasti, terinspirasi adanya Pandemi Covid -19 yang berdampak pada kelesuan ekonomi dan menurunnya daya beli masyarakat.

Rasa keprihatinan terhadap kondisi pelaku usaha seperti UKM dan UMKM dalam dua tahun ini hampir terpuruk. Bahkan ada yang sudah tidak mampu lagi berproduksi.

“Kami alumni PPSP dan SMA N.5 Kota Semarang merasa terpanggil untuk mensupport mereka untuk bangkit kembali dan beraktivitas dengan usaha yang selama ini digelutinya,” ungkap Pinasti yang dituturkan saat lakukan gladi bersih kemarin (18/12/2021) di halaman SMA Negeri 5 Semarang.

Hari Minggu besuk (19/12/2021), kata Pinasti sudah ada 100 UKM dan UMKM dari berbagai jenis usaha dan produknya yang siap dipamerkan dan bisa dibeli oleh peserta reuni maupun masyarakat umum. Demikian Pinasti menambahkan.

Sesuai dengan Rundown Acara, Pinasti sampaikan, kegiatan ini dibuka dengan tari Semarang Hemat oleh siswi-siswi SMA 5 Semarang. Dilanjutkan sambutan Kepala Sekolah dan penyerahan akte notaris alumni secara simbolis.

Selain diisi dengan hiburan solo orgen juga dialog UKM dan UMKM dengan Kadinkop UMKM Kota Semarang Bambang Suranggono S.Sos.

 

Disampaikan Pinasti, hari ini reuni dan bazar UKM dan UMKM alumni PPSP dan SMA Negeri 5 kota Semarang bakal sukses, karena antusias para alumni sudah terlihat sejak hari sebelum acara ini digelar.

“Mereka yang berada di luar kota Semarang sudah pada datang, bahkan ada yang menginap untuk meriahkan acara hari ini,” demikian tutur Pinasti kepada wartakadin.com. Sriyanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *