Rab. Sep 29th, 2021

WARTAKADIN

Kabupaten Bekasi

Sebagai Daerah Penyangga Ibu Kota, Kadin Kab. Bekasi Siap Bangun Kerjasama Dengan Kadin DKI Jakarta

2 min read

 

Bekasi || Warta Kadin.

Membangun sinergitas sebagai penguatan kelembagaan terus dilakukan oleh KADIN Kab. Bekasi, kali ini dengan KADIN DKI Jakarta. sadar bahwa Kabupaten Bekasi sebagai daerah penyangga Ibukota, maka dirasa perlu untuk membangun keselarasan kepentingan yang dapat melakukan kerjasama dalam bidang ekonomi pada sektor distribusi barang dan jasa.

Menapaki awal terkait kemungkinan apa saja yang bisa dibangun kerjasama pada sektor bisnis B to B antara pengusaha DKI Jakarta bersama Pengusaha dari Kabupaten Bekasi, menjadi pokok pembahasan pada audiensi kali ini.

Mengingat Jakarta adalah miniatur Negara Indonesia, demikian kiranya semangat yang melatar belakangi didorongnya pertemuan dalam Audiensi dengan KADIN DKI JAKARTA, Jumat, 28 Mei 2021 di Kantor Kadin DKI.

Ada berbagai peluang yang ditawarkan oleh Kadin Kab. Bekasi kepada rekan pengusaha DKI Jakarta, selah satunya adalah mendorong agar pengusaha dari Jakarta yang menjalankan usahanya dibidang pasok mata rantai distribusi Tooling dan barang-barang pendukung industri, seyogyanya dapat bekerjasama dengan distributor lokal Kabupaten Bekasi, yang diharapkan kedepannya dapat menjaga tata niaga harga dan syukur-syukur dapat membuat perusahaan bersama yang kemudian dibentuk asosiasi yang digagas dan diinisiasi oleh Kadin DKI dan Kadin Kab. Bekasi.

Hal ini diharapkan agar dunia usaha dibidang pasok rantai distribusi barang dan jasa mampu survive dan tak bisa ditekan oleh pemain Kangtaw asal daerah manapun jika hal ini bisa dilakukan, maka sinergitas yang dibangun dengan mengutamakan penguatan kelembagaan KADIN dapat di capai oleh kedua belah pihak, dan dari sinilah awal harmonisasi iklim berusaha yang sehat akan tercipta.

Hadir dalam audiensi kali ini yaitu :
Ketua Kadin Kab. Bekasi
Bung Heri Noviar,
Direktur eksekutif
JS. Sulaksana (Sony),
Ketua Komite Tetap Pengembangan Usaha Mikro dan Industri Kuliner
Bambang
Ketua Komite Tetap Jasa dan Investasi
Muh.Rojak

Dan dihadiri perwakilan Kadin DKI Jakarta yaitu :

Ibu Hj. Diana Dewi
Ketua Umum
Ir. Hotlan Panjaitan
Wakil Ketua Umum Bidang Keorganisasian
Ir. Rommy Lesmana
Wakil Ketua Umum Bidang Keuangan dan Perbankan
Syarifuddin Jusuf, SH., MH
Wakil Ketua Umum Bidang Hukum dan Regulasi
H.M Gunther GemparGemparalam, SE, MA
Ketua Komtap Pembinaan Pemberdayaan & Pengembangan Kadin Kota

(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos-pos Terbaru