Sel. Sep 27th, 2022

WARTAKADIN

Kabupaten Bekasi

SELAMAT DATANG PENJABAT BUPATI, SELAMAT BERTUGAS DI KABUPATEN BEKASI 

2 min read

Cikarang||Warta Kadin.

Ramai di sosial media FB, WAG , dan pemberitaan Media online di seputar Kabupaten Bekasi tentang siapakah Calon Penjabat Bupati Bekasi 2022-2024. Pasca pemberhentian Pelaksana Tugas Bupati Bekasi (22-05-2022) yang sudah di putuskan usulan pemberhentiannya melalui sidang Paripurna DPRD. Kabupaten Bekasi (Senin 25-04-2022).

Informasi yang warta kadin dapatkan dari beberapa sumber,, Gubernur Jawa Barat”RIDWAN KAMIL” sudah mengantongi 3 Nama Calon Kuat Penjabat Bupati Bekasi, dan akan diserahkan kepada menteri dalam negeri untuk kemudian di tetapkan. dan di sahkan menjadi Penjabat Bupati Bekasi 2022-2024. Sementara pada situasi yang bersamaan, anggota DPRD dan Tokoh Masyarakat melalui usulan nya di sela sidang Paripurna Berharap PJ Bupati kedepan adalah Figur Karier dari ASN Kabupaten Bekasi, sementara Tokoh mewakili Alim ulama KH.Soleh Jaelani lebih memilih Figur yang memahami topografi, karakteristik dan permasalahan yang ada di Kabupaten Bekasi.

Namun Ketika Awak Media Warta Kadin berkunjung ke sekretariat *KADIN Kabupaten Bekasi* ingin meminta pandangan seputar calon Penjabat Bupati. Jhon Sony DE.Kadin saat ditanya oleh awak media Hanya tersenyum simpul, menurutnya Lembaga Kadin tidak ingin terlalu masuk pada ranah politik, apalagi ikut serta mendorong atau ikut mempengaruhi aturan Baku Kebijakan yang bukan menjadi ranah nya, KADIN adalah lembaga Profesional yang fokus pada permasalahan dan pengembangan Dunia usaha dan Dunia Industri di Kabupaten Bekasi. Kalau menyangkut konstelasi tentang Siapa Penjabat Bupati Kabupaten Bekasi 2022-2024, Kadin hanya menggaris bawahinya saja, Namun berbeda jika ada kebijakan daerah terkait Dunia usaha dan Dunia Industri, barulah kadin ikut bersuara.

Namun harapan boleh saja dong”pungkas Sony. Menurutnya Figur Penjabat (PJ) Bupati 2022-2024 kedepan, yang terpenting adalah

1. Paham dalam membaca gambar besar dan arah pembangunan kabupaten Bekasi

2. Mampu membangun Sinergitas dengan unsur masyarakat secara Pentahelix.

3. Menjalankan RPJMD dengan sempurna dan Tuntas. serta mampu mengkorelasikan RKPD dalam program pembangunan Fisik, yang di sesuaikan dengan kebutuhan Masyarakat.

4. Memposisikan Kadin dan Asosiasi di bawahnya sebagai mitra pemerintah daerah, harus siap menangkap usulan dan aspirasi yang berkembang, yang diusulkan oleh Kadin sebagai bagian konfigurasi dalam upaya pembangunan sumber daya masyarakat,

5. Menjadikan Industri Kawasan sebagai aset daerah secara Fiskal dan industri sebagai obyek vital Nasional yang harus turut serta dalam peningkatan PDB, menciptakan kontribusi menuju masyarakat kabupaten Bekasi yang sejahtera.

Saya pikir 5 poin diatas sangat cukuplah, sebagai dasar Fit and Proper test Calon Penjabat Bupati Bekasi, “Tutur Bang.DE (RM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos-pos Terbaru