Mon. May 17th, 2021

WARTAKADIN

Kabupaten Bekasi

Serah Terima Jabatan Ketua RW 02 Wonolopo Mijen Kota Semarang

2 min read

Mengetahui tingkat partisipasi warga yang mendukung pembangunan lingkungan bisa dilihat dari figur ketua RT dan ketua RW setempat. Seperti yang dialami Sarwono menjabat Ketua RW 02 Kelurahan Wonolopo Kecamatan Mijen Kota Semarang merasakan cukup berat beban yang harus diperjuangkan untuk memajukan kampungnya yang meliputi tiga RT dikenal dengan sebutan Kampung Langensari.

Pada hari Sabtu (19/12/2030) jabatan ketua RW diserah terimakan kepada Sholikin ketua RW 02 yang baru hasil pemilihan langsung yang dilakukan pada 25 November 2020 lalu. Serah terima ketua RW 02 dari Sarwono ke Sholikin pada malam hari di Balai RW 02 disaksikan Senior RW Sabali, ketiga ketua RT, Ibu PKK dan sesepuh dan pinisepuh kampung Langensari.

Berita acara serah terima meliputi penyerahan keuangan, kotak kas RW, Stempel dan buku kegiatan RW setempat dengan perolehan dana sebesar Rp 7.142.000,00 yang berasal dari Rukun Kematian (Rukem). Kotak Sumbangan Sukarela Rp.495.000,00. Kas Pembangunan Rp.98.100,00. Kas Listrik Rp. 82.850,00. Kas Sampah Rp. 863.000,00. Dana sejumlah ini didapat selama tiga tahun periode Sarwono menjabat Ketua Rukun Warga (RW 02).

Usai serah terima jabatan ketua RW, Sarwono kepada wartakadin.com sampaikan permohonan maaf apabila dalam memimpin warga ada kesalahan yang disengaja maupun tidak disengaja. Selain sampaikan banyak PR pembangunan yang belum terlaksana yang menjadi impiannya Sarwono menjabat ketua RW antara lain pavingisasi di RT 02 dan RT 03. “Wilayah ini perlu infrastruktur yang kondisi jalan masih berupa tanah,” paparnya.

Pelebaran jalan masuk dikatakan sangat penting untuk kelancaran lalu lintas agar mobil bisa simpangan yang saat ini bila ada dua mobil bersimpangan, salah satunya harus mengalah untuk artret mundur ke areal Kolam Pemancingan “Kahuripan” milik warga setempat yang rawan karena tidak ada pagar pembatas. “Malam hari bila tidak hati-hati mobil atau motor bisa terperosok ke kolam pancing karena gelap kurang adanya lampu penerangan jalan,” keluh Sarwono.

Selain pembangunan jembatan yang belum sempurna, pelebaran jalan masuk dari RW 01 ke RW 02 yang butuh dukungan Perhutani setempat, seluas satu mete dan penyediaan bak sampah yang kurang panjang dan besarannya yang selama ini buangan sampah warga sering tercecer disekitarnya.

Kepada wartakadin.com Sarwono sampaikan harapannya kepada walikota Hendrar Prihadi terpilih untuk bisa berkunjung lagi di kampung Langensari yang mensupport semangat warga untuk membangun lingkungan lebih maju dan asri.

Juga kepada Kadaruslan secara pribadi yang kini menjabat ketua DPRD Kota Semarang untuk merealisasikan bantuan pavingisasi yang sudah pernah dijanjikannya akan turun pada Tahun 2021.

Partisipasi dalam memberikan hak suaranya di Pilkada Kota Semarang 9 Desember 2020 dari DPT 280 orang suara yang masuk 90 persen yang 10 persen karena pindah alamat. (Sriyanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *